Sukses

2 Alasan Manchester United Belum Menyerah Kejar Xavi Simons, Salah Satunya Sukses Kalahkan Real Madrid

Xavi Simons dilaporkan masuk radar Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Belanda itu dibidik menyusul performa impresif saat membela tim nasional pada Euro 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Xavi Simons dilaporkan masuk radar Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Belanda itu dibidik menyusul performa impresif saat membela tim nasional pada Euro 2024.

Namun, peluang MU mendatangkan Xavi Simons terbilang kecil. Pasalnya, sudah ada dua klub yang terlebih dahulu mengantre. Raksasa Jerman Bayern Munchen dan RB Leipzig dilaporkan telah menghubungi Paris Saint-Germain (PSG) selaku pemilik Simons terkait skenario transfer.

Sebelum Simons gemilang pada turnamen di Jerman, Bayern Munchen terpesona melihat performa sang pemain saat menjalani masa pinjaman bersama RB Leipzig musim lalu. Sosok berusia 21 tahun tersebut menyumbang 10 gol dan 15 assist dari 43 penampilan lintas ajang musim lalu. Rapor ini pula yang mendorong RB Leipzig untuk kembali menggunakan jasa Simons.

Meski begitu, peluang Setan Merah membajak transfer Simons tetap terbuka. Media Spanyol Sport menyatakan MU bakal berusaha mendekati lulusan La Masia tersebut.

Ada dua alasan yang membuat Manchester United tetap mencoba. Pertama kesuksesan merekrut Leny Yoro. MU mengalahkan Real Madrid demi mendatangkan pemain Prancis itu. Kesuksesan ini menumbuhkan keyakinan di manajemen MU untuk melakukan hal serupa kepada Bayern Munchen dan RB Leipzig.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koneksi Belanda Manchester United

Faktor kedua adalah koneksi Belanda. MU memiliki manajer asal Negeri Kincir Angin Erik ten Hag. Sebelumnya Ten Hag sudah memanfaatkan kedekatan itu saat meyakinkan Joshua Zirkzee musim panas ini

Ada pula Ruud van Nistelrooy yang baru didatangkan sebagai asisten. Keduanya bakal menggunakan kedekatan personal demi meyakinkan Simons agar memilih Old Trafford sebagai pelabuhan berikut.

3 dari 3 halaman

Kontrak Xavi Simons di PSG

Xavi Simons saat ini masih terikat kontrak hingga 2027 di PSG. Alhasil klub Ligue 1 diyakini ada dalam posisi kuat untuk melakukan negosiasi dengan tim-tim peminat. PSG bahkan dilaporkan meminta 80juta euro bagi klub yang ingin meminang Simons.

Harga Simons itu tidak pelak mengecilkan potensi MU merekrutnya di jendela transfer kali ini. Setan Merah sedang mengusung rencana belanja hemat lantaran tak ingin terkena ancaman Financial Fair Play.

Lebih lanjut, MU juga sudah punya daftar target prioritas lain di lini tengah. Mereka tertarik memboyong Manuel Ugarte sebagai pengganti Casemiro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini