Sukses

Kapolri Cup 2024: Pebulu Tangkis Pemula Unjuk Gigi

Seumlah pemain unggulan tungga putra kelompok U-15 atau pemula melenggang mulus ke babak berikutnya Kapolri Cup Badminton Championships 2024 di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (22/7).

Liputan6.com, Jakarta - Seumlah pemain unggulan tungga putra kelompok U-15 atau pemula melenggang mulus ke babak berikutnya Kapolri Cup Badminton Championships 2024 di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (22/7).

Rafa Ibrahim lolos ke babak 16 besar Kapolri Cup 2024. Unggulan ketiga asal klub Mutiara Cardinal itu sukses mengalahkan Muhammad Rizky Trisaputra dari klub Liat Perdana Jaksel dengan skor 21-10 dan 21-15.

Untuk menghadapi turnamen yang digagas Kepolisian RI, pemain kelahiran 17 Januari 2010 tersebut mengaku mempersiapkan diri dengan matang. Dengan persiapan baik, dia mampu meraih kemenangan dalam tempo 23 menit.

"Pastinya persaingan di turnamen ini akan berjalan dengan ketat. Saya fokus kepada diri saya pribadi dan tidak mau terbebani dengan ingin bermain lebih baik pada setiap babaknya," kata Rafa asal Cimahi.

Pebulu tangkis unggulan lainnya, yakni King Akbar Arrumi (Exist Badminton Club), Kevin Maulana Pattirane (Mutiara Cardinal), dan Arven Naufal Renaldi (Jaya Raya) juga melangkah ke babak 16 besar.

King Akbar mengalahkan pemain asal klub Sangkuriang Graha Sarana PLN Bandung Muhammad Rayhan Ash Siddiq dengan skor 21-4 dan 21-8. Sedangkan Kevin menumbangkan Jonathan Harris Adrian Shallom Pratama dari klub Altrec Semarang lewat pertarungan ketat 24-22 dan 21-18.

Sementara Arven meraih tiket 16 besar usai mengalahkan pemain Sukmsa Klungkung, Bali, Jevan Matthew Gumulya. Dia menang dengan skor identik 21-12 dan 21-12.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beregu Putra

Dari nomor beregu putra yang mempertandingkan kategori internal Polri, Polda Jawa Tengah, Satker Divisi Humas Polri, Polda Sumatera Selatan A, dan Satker Korbrimob Polri B melaju ke 32 besar.

Polda Jawa Tengah dengan susah payah meraih tiket ke babak kedua seusai menang dengan skor 2-1 atas Polda Gorontalo. Polda Jawa Tengah tertinggal terlebih dahulu seusai Beny Sapto Ajie/Delta Adi Nugraha kalah dari pasangan Alwin Fadhil Gobel/M. Ammar Edwin Saputra dengan skor 20-22, 21-16, 17-21.

Polda Jawa Tengah kemudian menyamakan kedudukan seusai Afrizal Restu Illahi/Eben Hendrawan Siregar menang atas Aditya Rahmat Male/Marwansyah Igirisa dengan skor 21-18, 13-21, 21-10.

Kemenangan Polda Jawa Tengah ditentukan Hendri Mochtar/Ino Uggi Setiawan dengan mengalahkan Dwi Waskito Tahidji/Mohammad Sabri R. Bau dengan skor 21-14, 21-10.

Selepas laga, Hendri/Ino mengaku merasakan ketegangan. Kendati hanya level antarinstansi, atmosfer pertandingan yang hadir di Kapolri Cup Badminton Championship 2024 tetap tinggi, mengingat seluruh satuan kerja dan Polda mempersiapkan diri dengan baik.

"Sangat menegangkan tentunya, terlebih saya tampil di partai penentu. Turnamen Kapolri Cup Badminton Championships 2024 sangat bergengsi dan kami akan mempersiapkan diri dengan baik lagi," ujar Hendri.

 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Lainnya

Dari pertandingan lainnya, Satker Divisi Humas Polri menang 2-0 atas Pusdokkes Polri. Dua angka itu dipersembahkan Agnirahman Fadillah/Koman Suartana dan Fadil Bagas Wiratama/Moch Samsul Arifin.

Menurut Fadil, dirinya bersama rekan-rekannya mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Kapolri Cup Badminton Championships 2024 dengan serius berlatih.

“Turnamen ini bagi kami sangat baik. Kami mempersiapkan diri dengan matang kendati hanya akhir pekan setiap minggunya untuk berlatih. Kami menganggap semua lawan sangat berat karena mereka juga mempersiapkan diri dengan baik,” ungkap Fadil.

Sementara Satker Korbrimob Polri B menang 2-0 atas Polda Maluku. Kemenangan dipersembahkan oleh Alpian Azami/Rezha Triananda dan Hafiz Ma'ruf/Yehezkiel Luky Rompas.

Kemenangan lainnya didapatkan Polda Sumatera Selatan A yang unggul 2-0 atas Satker Puslitbang Polri. Dua kemenangan itu dipersembahkan Novan Wahyu Diantoro/Sandi Ripan Pangestu dan M. Rizky Andri Paldo/Joko Priyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.