Sukses

Tim Bulu Tangkis Indonesia Jajal Venue Olimpiade Paris 2024

Tim bulu tangkis Indonesia akhirnya berkesempatan menggelar latihan perdana di venue Olimpiade Paris 2024, Porte De La Chapelle Arena, Senin (22/7) sore waktu Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia akhirnya berkesempatan menggelar latihan perdana di venue Olimpiade Paris 2024, Porte De La Chapelle Arena, Senin (22/7) sore waktu Prancis. Berkaitan dengan hal itu, Fajar Alfian dan kolega menggelar latihan conditioning di kawasan hotel tempat tim menginap.

Jogging dan gerak menggunakan resistance band menjadi menunya. "Semua kegiatan di sini sudah terjadwal, adapun beberapa agenda yang harus menyesuaikan dan mengikuti dengan kesempatan latihan di venue. Baik itu di arena pertandingan atau practice court," ucap Kabid Binpres PBSI Ricky Subagja dalam rilis Olimpiade Paris PP PBSI.

"Khusus hari ini memang conditioning saja pagi hari. Karena jam 13.00 waktu setempat, atlet dan pelatih akan bergerak ke Paris untuk validasi akreditasi dilanjutkan dengan latihan di arena pertandingan pada pukul 17.00," lanjutnya

Dia mengatakan kondisi seluruh pebulu tangkis Indonesia dalam keadaan prima usai sepekan menjalani training camp. "Anak-anak sampai hari ini alhamdulillah kondisi baik," ungkap Ricky.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Chambly

Dalam kesempatan yang sama, Ricky juga menyampaikan informasi terbaru tentang kegiatan tim bulu tangkis Indonesia dalam beberapa hari ke depan sebelum menghadapi laga pembuka Olimpiade Paris 2024 pada 27 Juli.

"Setelah latihan di arena, mereka kembali lagi ke sini, ke Chambly. Perjalanan sekitar 30-40 menit. Besok sore tanggal 23 Juli akan masuk ke perkampungan atlet. Satu hari lebih cepat dari jadwal awal berdasarkan hasil diskusi dengan tim termasuk melihat jadwal latihan yang disediakan panitia di Paris," jelas Ricky.

"Tanggal 24 Juli mereka akan latihan penuh di Paris, baik di perkampungan atlet maupun di venue. Namun, malamnya kembali dijemput untuk bermalam di Chambly."

"Karena, 25 Juli untuk kebutuhan latihan yang masih membutuhkan sparring dimana sparring ini tidak mendapatkan akreditasi untuk masuk ke dalam venue jadi kita menggelar lagi latihan di Chambly. Lalu kembali ke perkampungan atlet tanggal 26 Juli untuk bersiap memainkan laga pertama Olimpiade," pungkas Ricky.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Wakil Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024 Cabor Bulu Tangkis

Tunggal Putra: Jonatan Christie Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.