Sukses

Dua Kali Tak Lolos Tes Medis, Impian Pemain Ini Gabung Manchester United Gagal Terwujud

Setelah Toby Savin meninggalkan Accrington Stanley dengan gratis, namun sekali lagi dilaporkan bahwa sang pemain tidak lulus tes medis, dan membuatnya berada dalam ketidakpastian.

Liputan6.com, Jakarta Impian seorang pemain yang ingin bergabung dengan Manchester United kandas. Pasalnya, dia gagal menjalani tes medis dalam dua kesempatan berbeda.

Pemain yang kehilangan kesempatan membela Setan Merah adalah kiper Toby Savin. Dia gagal tes karena menderita cedera bahu yang membatasi waktu bermainnya pada musim 2023/2024.

Pada bulan Januari, MU sedang mencari kiper pilihan ketiga setelah Nathan Bishop menandatangani kontrak permanen dengan Sunderland.

Saat itu, Andre Onana menjadi pemain nomor satu United setelah direkrut musim panas lalu. Altay Bayindir masuk sebagai wakilnya, meski hanya tampil satu kali setelah direkrut dari Fenerbahce.

Namun di pertengahan musim, MU menginginkan perlindungan ekstra di posisi tersebut dan berupaya melakukan kesepakatan untuk Toby Savin yang berusia 23 tahun.

Selain Manchester United, Newcastle dan Spurs juga telah mengawasi Savin selama tiga tahun. Saat dia bergabung di Accrington Stanley, United memiliki segalanya untuk mendatangkannya. Namun, menurut Daily Mail, Savin gagal dalam pemeriksaan medis, sehingga transfernya pun gagal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kali Kedua Toby Savin Gagal Tes Medis

Dikatakan bahwa upaya kedua dilakukan musim panas ini, setelah Savin meninggalkan Accrington Stanley dengan gratis. Namun sekali lagi dilaporkan bahwa Savin tidak lulus tes medis, dan membuatnya berada dalam ketidakpastian.

Namun, pada akhir Juni, Savin menemukan klub baru saat ia menandatangani kontrak dua tahun dengan Shrewsbury Town di League One. Mengomentari penandatanganan tersebut, sang manajer Paul Hurst berkata: "Toby menarik minat dari klub-klub papan atas di liga.

“Dia adalah pemain dengan banyak potensi dan memiliki semua atribut untuk menjadi penjaga gawang yang sangat bagus. Tugas kami adalah memastikan dia memenuhi hal itu dan menjadi versi terbaik dari dirinya.”

3 dari 4 halaman

Manchester United Perpanjang Kontrak Tom Heaton Setahun

Sementara itu, Tom Heaton, yang menghabiskan musim panas bersama Inggris di Euro 2024, menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun di MU.

Kiper berusia 38 tahun itu sedang menjalani periode keduanya di Old Trafford tetapi hanya tampil satu kali secara resmi sejak kembali pada tahun 2021.

4 dari 4 halaman

Ambisi Besar Manchester United di Bursa Transfer

Manchester United memasuki bursa transfer musim panas 2024 dengan ambisi besar. Setelah beberapa musim yang penuh dengan pasang surut, manajemen klub bertekad untuk memperkuat skuad dan kembali ke puncak kejayaan baik di Liga Inggris maupun di kompetisi Eropa.

Hingga 22 Juli 2024, MU sudah mendatangkan dua pemain. Setan Merah merekrut penyerang Joshua Zirkzee dari Bologna dan menyusul kemudian bek tengah berbakat Leny Yoro asal Lille.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.