Sukses

Jadwal Atlet Indonesia di Badminton Olimpiade 2024: 4 Wakil Bertanding pada 27 Juli 2024

Atlet Indonesia akan memulai petualangan di cabang olahraga badminton pada Olimpiade 2024 mulai 27 Juli 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Badminton di Olimpiade 2024 akan dimulai pada 27 Juli 2024. Atlet Indonesia ada empat wakil yang sudah harus bertanding pada hari pertama bulutangkis Olimpiade 2024.

Di Olimpiade 2024, tim bulutangkis Indonesia akan turun dengan sembilan atlet yang akan turun di kelima nomor. Di tunggal putra ada Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sedangkan tunggal putri mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara di ganda putra dan putri, Indonesia memiliki masing-masing watu wakil yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Di ganda campuran, juga ada satu wakil yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Wakil Indonesia pertama yang akan turun di badminton Olimpiade 2024 adalah tunggal putri Apriyani/Siti Fadia. Keduanya akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara di lapangan tiga.

Setelah itu bakal bertandingan Fajar/Rian. Ganda putra andalan Indonesia itu berhadapan dengan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel.

Menyusul kemudian ganda campuran Rinov/Pitha akan bersua wakil Korea Kim Won Ho dan Jeong Na Eun. Kiprah wakil Indonesia di hari pertama ditutup unggal putra Jonatan Christie. Jojo akan mendapat ujian pertama dari pemain Belgia Julien Carraggi.

Partai pertama wakil Indonesia di badminton Olimpiade 2024 pada 27 Juli nanti akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Olimpiade 2024 Badminton 27 Juli 2024

16.00 WIB

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

19.40 WIB

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel

20.40 WIB

Kim Won Ho/Jeong Na Eun vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

21.30 WIB

Jonatan Christie vs Julien Carraggi

 

3 dari 3 halaman

Olimpiade 2024 Disiarkan Emtek

Seperti diketahui, SCM di bawah naungan Emtek Grup memang kembali mendapat kepercayaan menjadi medium penyiaran untuk kompetisi olahraga multievent terbesar dunia di Indonesia.

Pengumuman mengenai terpilihnya SCM sebagai official broadcaster Olimpiade Paris 2024 disampaikan melalui konferensi pers yang digelar di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (19/6/2024).

Dengan memanfaatkan saluran televisi, jaringan tv satelit, dan platform OTT miliknya, SCM berkomitmen menyajikan tayangan terbaik. Hal ini dilakukan demi memastikan masyarakat Indonesia bisa menyaksikan perjuangan atlet-atlet Tanah Air di panggung dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini