Sukses

Beli Leny Yoro Mahal, Manchester United Malah Sadis Banget Menawar Incaran Lainnya

Manchester United membuka penawaran dengan harga yang begitu rendah bila dibandingkan biaya pembelian Yoro.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berniat merekrut satu bek tengah lagi walau sudah mendapatkan Leny Yoro dari Lille. Kehadiran pemain 18 tahun itu dinilai masih belum cukup untuk menambal lubang di lini belakang.

Pertahanan MU memang sangat lemah musim lalu. Perombakan pun dilakukan. Dua bek tengah sudah ditendang dari Old Trafford di musim panas 2024 yakni Raphael Varane dan Willy Kambwala. Varane tak diperpanjang kontraknya, Kambwala dijual ke Villarreal.

Usai membereskan transfer Leny Yoro, MU kini mengejar bek tengah Bayern Munchen Matthijs de Ligt. Pemain asal Belanda ini merupakan permintaan manajer Erik ten Hag. Keduanya sudah saling mengenal saat masih di Ajax Amsterdam.

Meski kinerja De Ligt menurun sejak pindah ke Juventus dan kemudian di Munchen, Ten Hag yakin banget bisa mengembalikan kinerjanya seperti ketika masih membela Ajax.

Media-media Inggris pada awal pekan ini melaporkan MU sudah mengajukan tawaran pertama untuk Munchen. Namun Setan Merah sadis banget menawar De Ligt. Proposal awal MU ke Munchen hanya setengah dari biaya pembelian Yoro.

MU konon cuma menawarkan 30 juta euro ditambah bonus lima juta euro untuk mendapatkan Matthijs De Ligt. Bandrol ini sangat jauh dibandingkan biaya pembelian Yoro yang mencapai 62 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran Manchester United Rawan Ditolak

Munchen hampir pasti akan menolak pinangan MU ini. Apa yang ditawarkan MU sangat jauh dibanding biaya transfer yang mereka patok. Die Roten konon menginginkan 50 juta euro dari transfer De Ligt.

MU sulit membayar mahal untuk De Ligt setelah mereka mengeluarkan biaya besar untuk Yoro. Kepindahan Yoro ke Old Trafford dinilai banyak pihak kemahalan karena sang pemain masih minim pengalaman dibandingkan De Ligt. Yoro baru 18 tahun dan belum pernah bermain untuk timnas senior Prancis.

3 dari 4 halaman

Alasan Manchester United Tawar De Ligt Murah

MU berani memberikan penawaran murah karena yakin bisa mendapatkan De Ligt. Pasalnya tidak ada pesaing berarti bagi MU untuk memiliki De Ligt. Performanya yang merosot membuat klub-klub besar Eropa tidak ada yang mengejarnya.

Selain itu De Ligt juga setuju untuk pindah ke MU karena ingin reunian dengan Ten Hag. De Ligt sangat ingin bekerja bareng Ten Hag lagi. De Ligt yakin bersama Ten Hag bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini