Sukses

Olimpiade 2024 Sudah di Depan Mata, Tim Indonesia Gelar Doa Bersama di Paris

Doa bersama digelar di Rumah Garuda untuk membuka jalur langit demi prestasi terbaik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Tiga hari jelang pembukaan Olimpiade 2024, Tim Indonesia menggelar doa di Rumah Garuda, pada Selasa (23/72024) malam waktu Paris, Prancis. Doa bersama ini diadakan untuk membuka jalur langit agar kontingen Indonesia bisa meraih hasil membanggakan selama Olimpiade 2024.

Doa bersama ini dihadiri oleh Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari serta Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis, Mohamad Oemar.

CdM Anin mengungkapkan bila doa bersama menjadi bagian penting dari rangkaian persiapan yang dilakukan Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Seluruh atlet Tim Indonesia sudah melakukan persiapan teknis selama bertahun-tahun untuk bisa tampil di Olimpiade, namun semua itu belum lengkap tanpa restu dari Tuhan.

“Karena aspek game of luck ada di olahraga. Sebagai manusia, kita bekerja keras, tapi dukungan dari Tuhan melalui doa-doa yang kita panjatkan pasti sangat membantu,” kata Anin.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari menyebut doa bersama yang digelar di Rumah Garuda ini menjadi momen penting untuk untuk meminta restu supaya Tim Indonesia bisa mendapatkan keberuntungan selama tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Kita tidak bisa harapkan keberuntungan kecuali ridho Allah. Doa bersama ini tujuannya adalah untuk mengetuk pintu langit supaya dibuka dan memberikan keberuntungan untuk kita,” ujar Okto, sapaan Raja Sapta Oktohari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Doa

“Olimpiade ini menjadi momen paling penting untuk memperkuat tagline kita, NOC Indonesia paling keren sedunia, kita harus buktikan. Kita tidak boleh kalah, tidak boleh minder dan dengan kekuatan doa kita bisa memberikan prestasi terbaik,” imbuhnya.

Duta Besar Indonesia untuk Prancis Mohamad Oemar menambahkan setiap pertandingan di Olimpiade Paris 2024 adalah moment of truth yang akan membuktikan kerja keras yang selama ini telah dilakukan atlet.

“Pencapaian terbaik harus jadi target kita, ini bisa jadi kesempatan satu-satunya di dalam hidup untuk memberikan yang terbaik buat Indonesia, untuk mengumandangkan Indonesia Raya dan mengibarkan Merah Putih di Paris,” ucap Oemar.

“Semangat ini kita junjung tinggi, kita saling jaga, saling doa, saling dukung untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang ini. Indonesia bukan sembarang negara, Indonesia negara besar dan kita harus tampilkan yang terbaik. Semoga semua yang kita lakukan mendapatkan restu dari Allah,” tutupnya.

3 dari 3 halaman

29 Atlet Indonesia di Olimpiade 2024

Di Olimpiade 2024, Indoensia akan berangkat dengan kekuatan 29 atlet dari 12 cabang olahraga. Mereka-mereka ini telah berjuang keras untuk lolos ke Olimpiade di Paris. Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani jadi dua atlet Indonesia terakhir yang mengamankan tiket Olimpiade 2024.

Selain 29 atlet, Indonesia juga akan menggirimkan enam wasit yang akan bertugas di enam cabor berbeda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.