Sukses

Tak Dibawa ke Amerika, Juventus Siap Tampung Pemain Chelsea

Juventus termasuk klub yang mengincar pemain muda milik Chelsea. Mereka kembali meliriknya usai tak dibawa ke Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta- Masa depan pemain muda Italia Cesare Casadei di Chelsea menyisakan tanda tanya besar. Pemuda 21 tahun itu tidak diikutsertakan dalam skuad Chelsea yang berangkat ke Amerika Serikat untuk mengikuti tur pramusim.

Casadei kemungkinan akan dijual oleh Chelsea karena tidak masuk dalam perencanaan manajer baru Enzo Maresca. Casadei diperkirakan akan memilih untuk kembali ke Italia untuk mengembangkan kariernya.

Juventus dilaporkan siap mencaplok Casadei bila tidak dibutuhkan Chelsea lagi. Casadei bisa menjadi alternatif bagi I Bianconeri karena kesulitan mendapatkan target utamanya, gelandang Teun Koopmeiners dari Atalanta.

Kebetulan Casadei memang bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah. Posisi asli eks wonderkid Inter Milan itu adalah gelandang tengah tapi juga bisa dioperasikan sebagai gelandang serang maupun gelandang bertahan.

Tuttomercatoweb melaporkan persaingan mendapatkan Casadei akan sengit melibatkan klub-klub Italia. Selain Juventus, Fiorentina, Lazio dan Bologna juga meminati Casadei.

Bertahan di Stamford Bridge bukan opsi utama Casadei. Pasalnya lini tengah Chelsea sudah gemuk. Mereka baru menambah dua pemain tengah baru dengan merekrut Renato Veiga dan Kiernan Dewsbury-Hall.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjaya di Piala Dunia U-20 2023

Nama Casadei mencuri perhatian pada tahun 2023 saat bersinar bersama timnas Italia di Piala Dunia U-20. Ketika itu Casadei membawa Italia lolos sampai partai final sebelum dikalahkan oleh Uruguay.

Pada ajang yang seharusnya digelar di Indonesia itu, Casadei merebut dua gelar individu sekaligus. Dia menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak. Meski main sebagai gelandang, Casadai mampu melesakkan tujuh gol.

3 dari 3 halaman

Juventus Butuh 3 Pemain Baru Lagi

Juventus memang memastikan masih akan aktif mengejar pemain baru lagi meski sudah mendapatkan empat pemain baru yakni Khephren Thuram, Douglas Luiz, Michele Di Gregorio dan Juan Cabal. Direktur olahraga Juventus Cristiano Giuntoli pada Kamis (18/7/2024) malah mengungkapkan timnya masih mengejar tiga pemain baru lagi.

“Kami ingin merekrut setidaknya tiga pemain lagi, kami sedang mengusahakannya," ujar Giuntoli seperti diwartakan jurnalis pakar transfer pemain, Fabrizio Romano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.