Sukses

Ada yang Coba Kacaukan Upaya Manchester United Rekrut Xavi Simons

Manchester United kabarnya belum menyerah mengejar tanda tangan Xavi Simons. Hanya saja, ada pihak yang dilaporkan siap mengacaukan upaya Setan Merah mengangkut pemain idamannya di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya belum menyerah mengejar tanda tangan Xavi Simons. Hanya saja, ada pihak yang dilaporkan siap mengacaukan upaya Setan Merah mengangkut pemain idamannya di bursa transfer musim panas 2024.

Seperti diketahui, MU memang sudah cukup lama diisukan berminat mengangkut Simons ke Old Trafford. Hal itu menyusul kinerja impresif yang dia tampilkan selama memperkuat Timnas Belanda di Euro 2024.

Situs Transfermarkt mencatat Simos tampil dalam total 6 pertandingan Oranje sepanjang kompetisi Piala Eropa. Dia turut berkontribusi menyumbangkan 1 gol dan 3 assists untuk membawa Belanda tembus ke semifinal, sebelum kandas di tangan Inggris.

Sejumlah pihak sejatinya meyakini peluang MU untuk membawa pulang Xavi Simons terbilang kecil. Pasalnya, ada deretan klub Bundesliga yang sudah antre lebih dulu untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Terlepas dari hal itu, Manchester United disebut punya modal kepercayaan diri tinggi dalam mewujudkan misinya mengangkut Simons.

Hal itu menyusul kesuksesan mereka menyalip Real Madrid untuk merekrut Leny Yoro, serta adanya koneksi Belanda dengan klub raksasa Liga Inggris via manajer Erik ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RB Leipzig Siap Kacaukan Rencana MU

Sayangnya, ada satu pihak yang siap mengacaukan rencana dan kepercayaan diri Manchester United mengangkut Xavi Simons di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan pakar transfer Fabrizio Romano via Football Transfers mengeklaim Setan Merah mungkin tak akan bisa mendaratkan Simons di Old Trafford. Pasalnya, RB Leipzig cukup optimistis pihaknya mampu mendatangkan kembali gelandang serang asal Belanda ke markas mereka.

3 dari 3 halaman

MU Telat Start

Merujuk pada pemberitaan Football Transfers, Manchester United memang sudah mempresentasikan rancangan proyeknya guna merayu kubu Xavi Simons.

Hanya saja, start MU kala itu terlalu lambat, dengan pihak pemain kala itu sudah lebih dulu melakukan kontak dengan RB Lepipzig dan Bayern Munchen yang memang telah mendekati dia selama berminggu-minggu.

Alhasil, duo klub raksasa Bundesliga secara natural ada di depan Manchester United dalam perburuan tanda tangan Simons. Pakar transfer Fabrizio Romano pun mengklaim Leipzig kini pede pihaknya mampu mengalahkan Bayern demi membawa pulang penggawa internasional Belanda ke Saxony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.