Sukses

Manuel Ugarte Mahal, Manchester United Lirik Opsi Gelandang Lebih Murah dari Spanyol

Manchester United kabarnya mulai melirik alternatif gelandang dari Spanyol dalam diri Martin Zubimendi. Setan Merah hendak menjadikan dia sebagai cadangan Manuel Ugarte yang dibanderol dengan harga lumayan mahal oleh PSG.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya mulai melirik alternatif gelandang dari Spanyol dalam diri Martin Zubimendi. Setan Merah hendak menjadikan dia sebagai cadangan Manuel Ugarte yang dibanderol dengan harga lumayan mahal oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti diketahui, Manchester United memang cukup berambisi melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024. Usai menambal area serangan dan pertahanan lewat kehadiran Joshua Zirkzee serta Leny Yoro, Setan Merah juga berencana menambah kuat lini tengah.

Nama gelandang PSG Manuel Ugarte sejauh ini menjadi target prioritas MU. Mereka hendak memanfaatkan situasi pemain Uruguay yang jasanya sudah tak terlalu terpakai di bawah asuhan pelatih Luis Enrique.

Hanya saja, Football Transfers melaporkan Les Parisiens memasang harga lumayan mahal untuk Ugarte. Klub raksasa Ligue 1 ingin mendapat keuntungan setelah merekrut dia dari Sporting CP seharga 60 juta euro musim panas lalu.

Paris Saint-Germain diklaim menuntut mahar seharga 70 juta euro dari klub yang ingin mengangkut penggawa Uruguay. Angka tersebut tak siap dipenuhi oleh MU mengingat mereka harus berhati-hati mengeluarkan dana agar tak terganjal masalah Financial Fair Play (FFP).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertimbangkan Opsi dari Spanyol, Harganya Lebih Murah

Buntut dari situasi tersebut, The Athletic melaporkan Manchester United saat ini mulai melirik pemain Real Sociedad Martin Zubimendi sebagai alternatif gelandang bertahan apabila tak mampu mendaratkan Manuel Ugarte.

Pesepak bola berusia 25 tahun belakangan juga telah bertransformasi menjadi salah satu talenta paling diidamkan di Eropa menyusul kinerjanya yang cukup gemilang bersama klub raksasa LaLiga.

Situs Transfermarkt mencatat Zubimendi mampu mencatatkan 45 penampilan lintas ajang bersama Real Sociedad musim lalu. Dia juga berkontribusi menyumbang 4 gol dan 1 assists untuk membantu timnya finis di urutan 6 klasemen liga serta merengkuh tiket Liga Europa musim depan.

Kebetulan, harga Zubimendi sedikit lebih murah ketimbang Manuel Ugarte. Laporan mengungkap pemain kelahiran 1999 bisa ditebus dengan membayar klausul pelepasa seharga 60 juta euro dalam kontraknya.

3 dari 3 halaman

Saingan dengan Sesama Klub Liga Inggris

Hanya saja yang jadi catatan, Manchester United harus siap bersaing dengan sesama klub Liga Inggris jika ingin mendapatkan tanda tangan Martin Zubimendi. Arsenal diklaim juga menjadikan dia sebagai target impian di bursa transfer musim panas 2024.

Di sisi lain, Zubimendi juga punya faktor lain yang mencegahnya pindah ke Old Trafford. Pemain internasional Spanyol sejauh ini diklaim tidak menunjukkan tanda-tanda bersedia meninggalkan klub masa kecilnya demi hijrah ke Premier League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.