Sukses

3 Pemain Top yang Berpotensi Pindah Klub Pekan Ini: Termasuk Matthijs de Ligt ke Manchester United

Ada 3 pemain dari klub papan atas Eropa yang berpotensi pindah tim pekan ini. Siapa saja mereka? Simak ulasan lengkapnya melalui artikel berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2024 Eropa sudah dibuka sejak beberapa pekan lalu. Sejumlah klub dan pemain pun bergerak menyelesaikan kepindahan jelang menatap kampanye 2024/2025.

Manchester United misalnya. Tim besutan Erik ten Hag cukup getol merombak skuad usai mencatatkan hasil kurang memuaskan dalam berbagai kompetisi musim lalu.

Tercatat, MU cuma mampu finis di peringkat 8 klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024 yang sekaligus menandai akhir terburuk klub sejak era Premier League.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga tersingkir begitu cepat dari Liga Champions dan nyaris gagal mengunci tiket tampil di ajang Eropa mana pun, andai mereka tidak berhasil menaklukkan rival sekota Manchester City di final Piala FA 2023/2024.

Buntut dari situasi tersebut, Setan Merah sudah menambal setidaknya dua area lewat jendela transfer pertengahan tahun ini. Joshua Zirkzee didapuk menambah daya dobrak lini serang, sementara Leny Yoro ditugaskan memperkuat bidang pertahanan.

Sejumlah laporan pun mengeklaim Manchester United belum akan berhenti hingga dua nama tersebut. Setan Merah diperkirakan masih bakal merekrut penggawa tambahan dalam waktu dekat.

Termasuk rencana kedatangan salah satu pemain incaran MU, berikut 3 penggawa yang berpotensi pindah klub pekan ini, seperti dilansir dari Football Transfers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Matthijs de Ligt ke Manchester United

Bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt jadi salah satu nama yang diperkirakan bakal pindah klub dalam pekan ini. Eks pemain Juventus begitu dekat dengan transfer menuju tim Liga Inggris Manchester United.

Melansir laporan Sky Germany via Football Transfers, Setan Merah memang sudah menjalin diskusi dengan FC Hollywood terkait prospek kepindahan pesepak bola asal Belanda. Kedua klub kini tinggal mencari jalan tengah untuk menyepakati biaya transfer.

Menurut kabar yang beredar, MU sudah menyodorkan kontrak berdurasi 5 tahun yang berlaku hingga 2029 untuk De Ligt. Mantan penggawa Ajax pun diyakini telah menyimpan keinginan untuk hijrah ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

2. Victor Osimhen ke PSG

Paris Saint-Germain (PSG) tengah mendambakan kehadiran mesin pencetak gol baru si bursa transfer musim panas 2024. Hal itu menyusul keputusan Kylian Mbappe cabut sebagai agen bebas ke Real Madrid.

Laporan Football Transfers pun mengeklaim Les Parisiens kini membidik striker Napoli Victor Osimhen untuk didatangkan ke markasnya. Layaknya MU dan Bayern Munchen, klub raksasa Ligue 1 juga sudah mulai menjalin komunikasi dengan kubu Serie A terkait prospek kepindahan pesepak bola asal Nigeria.

Hanya saja yang jadi catatan, proses negosiasi PSG dan Napoli berjalan cukup alot. Hal itu lantaran Napoli mengharapkan mahar senilai 130 juta euro dari klub peminat. Sementara itu, Setan Merah cuma bersedia menyodorkan cash 100 juta euro ditambah 1 pemain.

4 dari 4 halaman

3. Romelu Lukaku ke Napoli

Pemain Chelsea Romelu Lukaku jadi nama selanjutnya yang berpotensi pindah klub dalam waktu dekat. Pesepak bola asal Belgia itu konon sudah sangat dekat dengan transfer ke tim Serie A Napoli.

Laporan Sky Sports Italy yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim Lukaku sudah menyetujui kontrak tiga tahun dengan tim juara Serie A 2022/2023.

Chelsea konon cuma menginginkan 30 juta euro ditambah add-ons sebagai mahar melepas Romelu Lukaku. Walau tak terlalu mahal, Napoli tetap perlu melepas Victor Osimhen lebih dulu demi mewujudkan kepindahan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.