Sukses

Pemain Buangan Manchester United Pegang Kunci Transfer Bek Kanan Idaman di Musim Panas 2024

Pemain buangan Manchester United Aaron Wan-Bissaka diklaim memegang kunci untuk menyukseskan rencana perekrutan target baru Setan Merah, Noussair Mazraoui, di bursa musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Pemain buangan Manchester United Aaron Wan-Bissaka memegang kunci di balik kesuksesan rencana transfer target baru Setan Merah, Noussair Mazraoui, di bursa musim panas 2024.

Laporan SportsMole baru-baru ini mengungkap Setan Merah memang mulai melirik prospek mendatangkan pesepak bola asal Maroko, meski mereka kemungkinan bakal menghadapi persaingan dengan sesama klub Inggris West Ham.

Bukan tanpa alasan Manchester United mendadak dikabarkan menaruh hati pada Mazraoui. Bek kanan berusia 26 tahun cukup akrab dengan pelatih Setan Merah Erik ten Hag lantaran pernah bekerja sama kala masih memperkuat Ajax Amsterdam.

Noussair Mazraoui kala itu sanggup mencatatkan 137 penampilan sepanjang 4 musim masa baktinya bersama klub Belanda, sebelum pindah ke Bayern Munchen dengan status agen bebas pada jendela transfer musim panas 2022.

Sayangnya bersama raksasa Bundesliga, pesepak bola asal Maroko justru tak terlalu dijadikan andalan. Dia bermain dalam total 55 laga lintas untuk Bayern, tetapi hanya 15 kali dijadikan starter dari total 34 penampilannya di Liga Jerman 2023/2024.

SportsMole mengungkap Mazraoui kalah saing dari Joshua Kimmich dan Konrad Laimer yang jadi pemain reguler di pos bek kanan FC Hollywood.

Situasi itu diklaim mendorong pesepak bola kelahiran 1996 untuk mencari kesempatan bermain reguler di tempat lain, dengan kontraknya bersama Bayern Munchen tinggal tersisa dua tahun lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Liga Inggris Tertarik Rekrut Noussair Mazraoui

Sejauh ini, Liga Inggris diyakini bisa jadi tujuan potensial bagi Noussair Mazraoui apabila berpisah dengan Bayern Munchen. Hal itu menyusul adanya ketertarikan dari duo klub Premier League West Ham dan Manchester United di bursa transfer musim panas 2024.

Reporter Sky Deutschland Florian Plettenberg yang dilansir dari SportsMole mengeklaim, baik The Hammers maupun Red Devils sudah mulai menjajaki potensi menandatangani Mazraoui. Pihak klub bahkan telah menggelar pembicaraan konkret dengan pihak terkait soal prospek kepindahan ini.

Laporan yang sama mengungkap Noussair Mazraoui memang tak keberatan bermain untuk Liga Inggris. Bayern Munchen juga bersedia melepas penggawa asal Maroko apabila mendapat mahar di kisaran 20 hingga 25 juta euro.

3 dari 3 halaman

MU Perlu Suntikan Dana

Hanya saja yang jadi catatan, Manchester United perlu mencari suntikan dana lewat penjualan pemain lain sebelum bisa mewujudkan kesepakatan untuk Noussair Mazraoui.

Penggawa tersisih Aaron Wan-Bissaka diyakini bisa jadi pemegang kunci untuk merealisasikan rencana transfer ini, dengan bola berusia 26 tahun memang santer diisukan bakal dilego Setan Merah pada musim panas 2024.

Kebetulan, West Ham yang jadi pesaing MU mendapatkan Noussair Mazraoui tengah memantau situasi Wan-Bissaka di Old Trafford.

Setan Merah bisa lolos dari ancaman rivalnya apabila The Hammers memilih mendahulukan kepindahan buat bek kanan tak terpakai Setan Merah, konon dibanderol kurang lebih 15 juta poundsterling dan hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Old Trafford.

Sebaliknya, MU bisa patah hati dan masa depan Wan-Bissaka menjadi kembali tidak pasti apabila West Ham menyalip Setan Merah untuk mengamankan jasa Mazraoui di bursa transfer musim panas 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.