Sukses

Tak Kunjung Jadi Milik Manchester United, Matthijs de Ligt Mulai Gelisah di Bayern Munchen

Bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt kabarnya mulai gelisah dengan situasinya di Allianz Arena lantaran dia tak kunjung dilepas ke Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt kabarnya mulai gelisah dengan situasinya di Allianz Arena. Hal itu lantaran dia tak kunjung dilepas ke Manchester United, meski klub raksasa Liga Inggris sudah santer dikabarkan mengejar tanda tangannya.

Seperti diketahui, MU memang berniat melakukan perombakan besar-besaran lewat bursa transfer musim panas 2024. Hal itu merupakan jawaban atas performa mereka yang kurang memuaskan di berbagai ajang dalam kampanye 2023/2024.

Setidaknya ada dua penggawa yang sudah berhasil didatangkan Setan Merah di jendela transfer kali ini. Joshua Zirkzee ditugaskan menambah daya dobrak lini serang, sedangkan Leny Yoro diberi mandat memperkuat area pertahanan.

Kendati begitu, Manchester United diperkirakan belum bersedia mengendurkan pergerakannya di pasaran. Mereka masih mengincar target untuk menghuni lini tengah dalam diri Manuel Ugarte dari PSG.

Di saat yang sama, klub besutan Erik ten Hag juga telah membidik satu nama lagi guna mendampingi Yoro, yakni pemain Bayern Munchen Matthijs de Ligt.

Kabar menyebut pemain asal Belanda sendiri memang tertarik hijrah ke Old Trafford. Manchester United juga diklaim telah menyetujui persyaratan pribadi untuk mengangkut mantan penggawa Ajax Amsterdam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyangkut di Bayern Munchen

Sayangnya, progres kepindahan Matthijs de Ligt menuju Setan Merah malah nyangkut di Bayern Munchen. Laporan HITC mengungkap kesepakatan dengan klub raksasa Bundesliga belum berjalan sesuai harapan.

Manchester United tak kunjung bisa mencapai kata setuju soal biaya transfer Matthijs de Ligt bersama FC Hollywood. Padahal, Erik ten Hag ingin mantan penggawa Ajax bisa bergabung pekan ini.

Pihak klub juga berharap mampu melakukan pemeriksaan medis terhadap pesepak bola berusia 24 tahun sebelum Manchester United berangkat untuk menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Matthijs de Ligt Mulai Desak Bayern Munchen

Mandeknya proses negosiasi Manchester United dan Bayern Munchen tak ayal membuat Matthijs de Ligt kini makin gelisah. HITC mengeklaim sang pemain telah terang-terangan menyampaikan keinginannya pindah ke Old Trafford pada petinggi klub.

Bayern Munchen saat ini diklaim menginginkan mahar 50 juta euro bagi pemain yang kontraknya masih berlaku hingga 2027. De Ligt sendiri merasa harga itu terlampau tinggi sebab pihak klub semula berjanji mereka bakal rela menerima bayaran yang lebih kecil untuk melepas jasanya.

Adapun, tawaran Manchester United saat ini cuma bernilai 35 juta euro. Setan Merah kemungkinan masih bisa meningkatkan proposal, tetapi hanya di angka 40 juta euro, yang mengharuskan FC Hollywood tetap harus memangkas permintaanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.