Sukses

Pemain Bintangnya Jadi Sasaran, Pelatih Manchester United Nekat Tolak Tawaran Besar Senilai Rp3 Triliun Lebih

Pelatih Manchester United tak tertarik melego bintangnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, meski berpeluang meraup dana besar hingga 200 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun dari penjualan duo penggawa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sedang berhati-hati soal finansial di bursa transfer musim panas 2024. Mereka tak bisa belanja mewah, kecuali jika mampu mendapat suntikan dana dari penjualan pemain, demi menghindari ancaman Financial Fair Play (FFP).

Baru-baru ini, Setan Merah sejatinya mendapat celah untuk jor-joran di pasaran. Duo pemain bintangnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford jadi subjek ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG).

Laporan Football Transfers mengeklaim klub raksasa Prancis memang sempat mempertimbangkan tawaran untuk duo penggawa Setan Merah tersebut.

Mereka sadar bahwa pihaknya harus menggelontorkan dana minimal 200 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun untuk memenuhi banderol Fernandes dan Marcus Rashford.

Jika benar-benar dibeli PSG, jumlah tersebut jelas memberi kelegaan buat Manchester United di bursa transfer. Mereka bisa belanja pemain idamannya tanpa harus putar otak menegosiasikan biaya lebih murah atau melego pemain tak berguna demi meraup sedikit tambahan dana.

Kendati demikian, potensi pendapatan tersebut rupanya sama sekali tak membuat pelatih Erik ten Hag tergerak. Pria asal Belanda diklaim telah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan terbuka pada prospek melepas satu pun pemain bintangnya musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Erik ten Hag

Masih merujuk pada laporan yang sama, Erik ten Hag punya alasan jelas mengapa dirinya tetap bergeming meski berpeluang mendapat dana besar untuk dibelanjakan usai melego Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Dengan satu bulan tersisa di bursa transfer, pelatih Manchester United merasa klub asuhannya tidak punya cukup waktu untuk menemukan sosok ideal yang dapat menggantikan posisi duo penggawa bintang.

PSG pun kemungkinan tak akan memaksakan diri untuk menyalahi pilihan Ten Hag. Football Transfers menyebut klub raksasa Prancis kini sudah menekan minatnya terhadap Fernandes dan Rashford, serta memilih untuk tidak mengajukan penawaran resmi kepada MU.

3 dari 3 halaman

Fernandes dan Rashford Tak Cemerlang Musim Lalu

Sekadar informasi, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford sejatinya memiliki statistik yang tidak terlalu cemerlang musim lalu. Pemain asal Portugal minim menunjukkan progres dan kontribusi ketika MU mengalami kampanye buruk dengan finis di peringkat 8 klasemen Liga Inggris.

Di saat yang sama, Marcus Rashford juga gagal menunjukkan taji di lini depan. Setelah sempat menyumbang banyak gol buat Setan Merah sepanjang musim 2022/2023, pemuda asal Inggris turun drastis dengan hanya mampu mencatatkan 8 gol dan 5 assists dari 43 pertandingan di berbagai kompetisi.

Adapun Fernandes sendiri sejatinya telah menarik minat klub Arab Saudi, tetapi Ten Hag tetap bersikeras mempertahankannya. Marcus Rashford juga sempat santer dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford usai tak dipanggil memperkuat Timnas Inggris di Euro 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.