Sukses

Finansial Kurang Baik, Manchester United Nekat Pangkas Jumlah Staf Jelang Tur Pramusim Amerika Serikat

Jelang keberangkatan menuju tur pramusim di Amerika Serikat, Manchester United nekat memangkas jumlah staf secara besar-besaran dalam rangka melakukan penghematan biaya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United segera memulai tur pramusimnya di Amerika Serikat. Laporan mengungkap Setan Merah sudah bertolak ke Negeri Paman Sam sejak Rabu (24/7/2024) lalu.

Sayangnya, ada kabar mengejutkan di balik keberangkatan MU menuju lokasi pramusim. Laporan The Sun mengungkap Setan Merah memangkas jumlah staf dalam rombongan secara besar-besaran demi menghemat biaya.

Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe konon memberhentikan setidaknya 250 orang dalam periode ini. Mereka yang sejatinya dijadwalkan terbang ke Los Angeles tetapi berisiko menjadi korban pemangkasan diminta untuk tinggal di rumah pekan lalu.

Buntut dari langkah sensasional tersebut, Manchester United hanya membawa 125 staf, sudah termasuk departemen sepak bola, untuk tur pramusim mereka di Amerika Serikat. Angka ini jelas turun dibandingkan jumlah karyawan bawaan mereka tahun lalu.

The Sun juga mencatat, jumlah pekerja MU ini jauh lebih sedikit dibanding margin 200 orang yang pernah mereka catatkan ketika Louis van Gaal menjadi bos Setan Merah di rentang periode 2014 hingga 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Staf Sudah Diberi Tahu Cukup Lama

Masih merujuk pada pemberitaan yang sama, kabar PHK Manchester United konon sudah disampaikan cukup lama. Para karyawan menerima informasi terkait hal ini sejak beberapa minggu silam.

Semua staf yang berisiko mengalami pemecatan secara khusus diberitahukan mengenai situasi tersebut pada Senin lalu waktu setempat. Dikatakan pula ketika itu bahwa keputusan akhir bakal segera diambil.

Di sisi lain, klub menolak membri komentar mengenai keputusan mereka. Hal ini sebagaimana disampaikan The Sun dalam laporannya yang diunggah Rabu (24/7/2024).

3 dari 3 halaman

MU Sudah Pakai Dana Cukup Besar di Bursa Transfer

Lepas dari permasalahan finansial yang berujung pada pemangkasan staf Manchester United, klub raksasa Liga Inggris sudah menggelontorkan dana lumayan banyak untuk menambal skuadnya di bursa transfer musim panas 2024.

Setan Merah merekrut Joshua Zirkzee dari Bologna seharga 42,5 juta euro. Mereka kemudian dengan cepat mendatangkan wonderkid Lille asal Prancis Leny Yoro melalui kesepakatan senilai 62 juta euro.

MU pun diyakini belum akan berhenti pada dua nama tersebut. Mereka masih berambisi menambal lini tengah lewat sosok Manuel Ugarte dari PSG serta menambah daftar pemain belakang dengan mengangkut bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.