Sukses

Hasil Piala Presiden 2024: Dikalahkan Persis Solo, Persib Tersingkir

Persib kalah dari Persis sehingga gagal melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2024.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung harus menelan pil pahit tersingkir dari Piala Presiden 2024. Maung Bandung kalah 0-1 saat menjamu Persis Solo pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (25/7/2024) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Persib harus turun ke posisi tiga klasemen akhir Grup A dengan raihan empat poin. Persis naik ke urutan dua menemani Borneo FC yang menjadi juara Grup A dan berhak lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2024.

Pertemuan Persib dengan Persis berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim terlibat jual-beli serangan. Peluang pertama didapat Febri Haryadi untuk Persib. Dibalas oleh Persis melalui Karim Rossi. Namun kedua peluang tersebut masih belum membuahkan gol.

Persis bisa unggul lebih dulu pada saat laga berjalan 20 menit. Penyerang Ramadhan Sanata mencetak gol lewat sepakan dari luar kotak penalti meneruskan umpan dari Rossi.

Persib berusaha keras menyamakan skor. Namun ketangguhan kiper Muhammad Riyandi membuat Persib gigit jari. Riyandi mampu menggagalkan dua peluang Persib di babak pertama lewat Dimas Drajad dan David da Silva.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua Persib vs Persis

Di awal babak kedua, Persis nyaris menggandakan skor. Dua menit setelah jeda Rossi melepaskan tendangan akurat yang sayangnya masih bisa dimentahkan kiper Persib Teja Paku Alam.

Persib seharusnya bisa menyamakan skor di menit 56. Ciro Alves mengancam lewat sepakan jarak jauh. Bila diblok Riyandi, tapi sempat terlepas. Beruntung Riyandi dengan sigap bisa kembali mengamankannya sebelum dicocor David da Silva.

Di sisa pertandingan, Persib terus menekan Persis. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang emas. Satu peluang emas dari Ciro Alves masih bisa diadang kaki Giovari Numberi. Skor 0-1 untuk Persib bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini