Sukses

2 Klub Jerman Ganggu Rencana Besar Manchester United untuk Striker 16 Tahun

Manchester United menghadapi jalan terjal untuk mengamankan pemain 16 tahun dari Arsenal. Ada dua pesaing berat.

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Manchester United membajak penyerang muda berbakat Arsenal tidak akan berjalan mulus. Dua klub Jerman siap menganggu MU dengan memberikan penawaran tak kalah mewah untuk pemain incaran Setan Merah.

MU sebelumnya dilaporkan sangat berminat kepada penyerang 16 tahun milik Arsenal Chido Obi-Martin. Karena belum terikat kontrak, Obi-Martin bisa didapat MU dengan gratis di musim panas 2024.

Obi-Martin terlebih dulu akan diikat dengan beasiswa sebelum meneken kontrak profesional saat genap berusia 17 tahun pada bulan November mendatang. MU begitu bernafsu mendapatkan Obi-Martin.

The Red Devils sudah mengajak Chido Obi-Martin bersama keluarganya untuk berkunjung ke tempat latihan di Carrington pekan lalu. Diharapkan Obi-Martin akan tergiur. Apalagi fasilitas latihan MU baru saja diperbarui oleh Sir Jim Ratcliffe.

Kesempatan mendapatkan Obi-Martin semakin terbuka lebar setelah Arsenal mengumumkan kepergian sang pemain. Pada Selasa (23/7/2024), Arsenal mengumumkan 11 pemain muda yang diamankan lewat beasiswa. Tidak ada nama Obi-Martin dalam daftar tersebut.

Obi-Martin sudah pasti akan meninggalkan Arsenal. Obi-Martin kini sedang memutuskan klub berikutnya yang akan dia bela setelah meninggalkan London Utara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Dua Klub Siap Gagalkan Manchester United

Meski Obi-Martin sudah memilih meninggalkan Arsenal, MU tak serta merta mendapatkan tanda tangannya. Menurut laporan media-media Inggris, Setan Merah akan mendapat gangguan hebat dari dua klub Jerman yakni Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Dortmund bisa jadi ancaman nyata bagi MU. Dortmund punya rekam jejak bagus dalam mengembangkan dan mengorbitkan pemain muda. Beberapa talenta berbakat semakin terasah kemampuannya bersama Dortmund. Sebut saja Jude Bellingham, Erling Haaland hingga Jadon Sancho.

3 dari 4 halaman

Manchester United Kekurangan Striker

Obi-Martin begitu serius dikejar MU karena mereka kekurangan striker top di tim utama. MU berharap bisa mengembangkan Obi-Martin sehingga dalam tiga tahun mendatang sudah bisa diorbitkan ke tim utama.

MU sering membajak pemain remaja untuk dikembangkan di tim akademi. Mereka yang berkembang dengan baik akan dipromosikan ke tim utama seperti yang terjadi pada Mason Greenwood, Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Chido Obi-Martin

Video Terkini