Sukses

Bertabur Pemain Bintang, Carlo Ancelotti Akhirnya Ungkap Posisi Kylian Mbappe di Real Madrid

Carlo Ancelotti akhirnya menjawab pertanyaan terkait posisi bintang baru mereka Kylian Mbappe yang selama ini ditanyakan dan bikin penasaran para penggemar Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Carlo Ancelotti akhirnya mau membocorkan posisi yang akan dimainkan Kylian Mbappe di lini serang Real Madrid. Publik masih penasaran dengan skema yang akan diterapkan Los Blancos setelah bertaburan pemain bintang.

Mbappe resmi menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada 1 Juli setelah kontraknya dengan PSG berakhir. Pemain Prancis itu mengenakan kaus bernomor sembilan yang sebelumnya milik Karim Benzema dan tidak pernah dipakai selama musim 2023/24.

Nomor punggung yang disukai Mbappe sebenarnya adalah 10. Namun, dia ingin gelandang veteran Luka Modric tetap mengenakan kaus tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu tidak melakoni debutnya bersama Madrid dalam kemenangan 3-0 atas Albacete, karena ia diberi waktu istirahat menyusul keberhasilan Prancis melaju ke semifinal Euro 2024.

Namun, penggemar Real Madrid tidak perlu menunggu lama untuk melihatnya beraksi. Ini setelah staf medis klub dilaporkan telah memutuskan bahwa ia memang perlu menjalani operasi pada hidung patah yang dideritanya di Euro 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi Mbappe Bisa Saling Bergantian dengan Pemain Lain

Berbicara menjelang debut Mbappe yang sangat dinanti-nantikan, manajer Ancelotti saat tampil di Obi One Podcast memberi tahu para penggemar bahwa Mbappe akan bermain di depan, tetapi posisinya bisa saling menggantikan.

"Saya melihatnya bermain di depan. Lini depan, lini serang, cukup lebar - lapangannya 68 meter. Kami harus menutupi 68 meter itu dengan para pemain di depan," katanya.

3 dari 4 halaman

Pemain Depan Real Madrid Terbiasa Gantian Posisi

"Jika saya bertanya di mana Vinicius bermain musim lalu, sulit untuk mengatakannya. Dia tidak [selalu] bermain sebagai pemain sayap kiri, dia bergerak," ujar Ancelotti.

Ancelotti menjelaskan Bellingham terkadang bermain di kiri, namun kadang di tengah atau di kanan. Rodrygo juga memulai sebagian besar permainan di kanan, terkadang bermain di kiri.

4 dari 4 halaman

Ancelotti Tegaskan Mobilitas Pemain Sangat Penting

"Saya ingin memberi mereka kebebasan. Mereka harus mampu mengelola situasi permainan. Kami memainkan satu pertandingan melawan City dengan Vinicius dan Rodrygo di kiri, karena kami pikir kami bisa memanfaatkannya," kata Ancelotti.

"Kami tidak terlalu khawatir di mana Mbappe akan bermain. Saya pikir itu benar, mobilitas di depan itu penting."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.