Sukses

Top 3 Berita Bola: Tak Mau Lepas Pemain Bintangnya, Manchester United Terpaksa Tolak Tawaran Rp3 Triliun Lebih

Jika dua pemain bintangnya benar-benar dibeli PSG, jumlah pembeliannya bisa membuat Manchester United belanja pemain idamannya tanpa harus putar otak

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tak bisa belanja mewah di bursa transfer musim panas ini. Mereka harus berhati-hati dalam soal finansial untuk menghindari ancaman Financial Fair Play (FFP).

Manchester United tidak bisa jor-joran beli pemain, kecuali jika mampu mendapat suntikan dana dari penjualan. Namun, Setan Merah sejatinya mendapat celah untuk aktif lagi di pasaran.

Bruno Fernandes dan Marcus Rashford jadi subjek ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG). Laporan Football Transfers mengeklaim klub raksasa Prancis memang sempat mempertimbangkan tawaran untuk duo penggawa Setan Merah tersebut.

Mereka sadar bahwa pihaknya harus menggelontorkan dana minimal 200 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun untuk memenuhi banderol Fernandes dan Marcus Rashford.

Jika benar-benar dibeli PSG, jumlah tersebut jelas memberi kelegaan buat Manchester United di bursa transfer. Mereka bisa belanja pemain idamannya tanpa harus putar otak menegosiasikan biaya lebih murah atau melego pemain tak berguna demi meraup sedikit tambahan dana.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pemain Bintangnya Jadi Sasaran, Pelatih Manchester United Nekat Tolak Tawaran Besar Senilai Rp3 Triliun Lebih

Manchester United sedang berhati-hati soal finansial di bursa transfer musim panas 2024. Mereka tak bisa belanja mewah, kecuali jika mampu mendapat suntikan dana dari penjualan pemain, demi menghindari ancaman Financial Fair Play (FFP).

Baru-baru ini, Setan Merah sejatinya mendapat celah untuk jor-joran di pasaran. Duo pemain bintangnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford jadi subjek ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG).

Laporan Football Transfers mengeklaim klub raksasa Prancis memang sempat mempertimbangkan tawaran untuk duo penggawa Setan Merah tersebut.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. 3 Pemain Top yang Berpotensi Pindah Klub Pekan Ini: Termasuk Matthijs de Ligt ke Manchester United

Bursa transfer musim panas 2024 Eropa sudah dibuka sejak beberapa pekan lalu. Sejumlah klub dan pemain pun bergerak menyelesaikan kepindahan jelang menatap kampanye 2024/2025.

Manchester United misalnya. Tim besutan Erik ten Hag cukup getol merombak skuad usai mencatatkan hasil kurang memuaskan dalam berbagai kompetisi musim lalu.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Fans Manchester United Jagokan Bintang Muda Chelsea Jadi Suksesor Bruno Fernandes

Pemain muda Chelsea Cole Palmer tengah menjadi buah bibir di kalangan penggemar Manchester United. Hal itu menyusul kinerjanya yang apik saat menjalani musim debut bersama The Blues di kampanye 2024/2025.

Sekadar informasi, Palmer memang baru saja pindah dari Manchester City ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2023. Kesepakatannya memakan biaya 47 juta euro, dengan Football Transfers melaporkan dia masih punya sisa durasi 7 tahun dalam kontraknya di London Barat.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.