Sukses

SCTV Tayangkan Semifinal Piala AFF U-19 2024 Indonesia vs Malaysia dan Bulu Tangkis Olimpiade 2024

ASEAN U-19 Boys’ Championship atau Piala AFF U-19 2024 segera melahirkan sang juara. Sebanyak empat tim telah dipastikan lolos ke babak semifinal yakni Indonesia, Malaysia, Australia, serta Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - ASEAN U-19 Boys’ Championship atau Piala AFF U-19 2024 segera melahirkan sang juara. Sebanyak empat tim telah dipastikan lolos ke babak semifinal yakni Indonesia, Malaysia, Australia, serta Thailand.

Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan coach Indra Sjafri berhasil menorehkan kemenangan berturut-turut dari tiga pertandingan yang dilakoni lewat gol-gol indah ke gawang lawan hingga berhasil menjadi juara grup.

Pada babak semifinal, Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan akan bertemu lawan yang tidak mudah, yakni Timnas Malaysia U-19 yang juga keluar sebagai juara grup dan berstatus juara bertahan.

Misi lolos ke final tentu menjadi target Timnas Indonesia U-19 maupun Timnas Malaysia U-19. SCTV akan menyiarkan laga penentu ASEAN U-19 Boys’ Championship 2024 Semifinal antara Indonesia vs Malaysia pada hari Sabtu, 27 Juli 2024 langsung dari Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, mulai pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya SCTV juga akan menyiarkan secara langsung semifinal lain yang mempertemukan Timnas Australia U-19 vs Timnas Thailand U-19 mulai pukul 14.30 WIB. Kualitas permainan Timnas Australia U-19 sendiri tidak bisa dianggap remeh. Tim asuhan pelatih Trevor Morgan berhasil lolos ke semifinal setelah sukses menjadi juara Grup B dengan meraih kemenangan beruntun. Sementara Timnas Thailand U-19 merupakan runner-up terbaik dari Grup C dengan memetik dua kali kemenangan serta satu kali imbang.

Saksikan semifinal ASEAN U-19 Boys’ Championship 2024 antara Timnas Australia U-19 vs Timnas Thailand U-19 pada hari Sabtu, 27 Juli 2024 LIVE di SCTV pukul 14.30 WIB dilanjutkan Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Malaysia U-19 LIVE di SCTV pukul 18.30 WIB!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

SCTV Tayangkan Upacara Pembukaan dan Bulu Tangkis Olimpiade 2024

Pesta olahraga terbesar di dunia Olympic Games Paris 2024 sudah di depan mata. SCTV dan platform OTT VIDIO di bawah naungan SCM Grup sebagai pemegang hak siar resmi “Olympic Games Paris 2024” akan menyiarkan kemegahan “Opening Ceremony Olympic Games Paris 2024” pada malam ini, Jumat (26/7/2024) mulai pukul 23.30 WIB.

Opening Ceremony Olympic Games Paris 2024 untuk pertama kalinya akan diselenggarakan di luar stadion, tepatnya di Sungai Seine yang terletak di kawasan Menara Eiffel. Sejumlah musisi terbaik dunia dijadwalkan akan turut andil memeriahkan Opening Ceremony Olympic Games Paris 2024.

Selain itu, dari cabang olah raga bulu tangkis, atlet kebanggaan Indonesia akan mulai berlaga pekan ini. SCTV dan VIDIO akan menyiarkan secara eksklusif pertandingan bulu tangkis yang akan dijalani perwakilan Indonesia. Apriyani Rahayu peraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 ketika berpasangan dengan Greysia Polii, akan kembali berjuang mengharumkan nama bangsa. Kali ini Apriyani Rahayu berpasangan dengan Siti Fadia Silva dari sektor Ganda Putri. Pada fase penyisihan grup, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva akan mengawali perjuangannya di fase penyisihan Grup A dengan melawan perwakilan Jepang yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang meraih medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020 telah mematangkan strategi untuk memulai laga perdana. Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan perwakilan Amerika Serikat yakni Howard Shu. Begitu juga dengan Jonathan Christie yang akan mengawali perjuangannya pada akhir pekan ini bersama atlet-atlet bulu tangkis terbaik Indonesia lainnya.

Berikut jadwal pertandingan cabang olahraga Bulu Tangkis Olympic Games Paris 2024 yang akan disiarkan secara eksklusif oleh SCTV pekan ini:

3 dari 3 halaman

Jadwal Atlet Indonesia di Bulu Tangkis Olimpiade

Sabtu, 27 Juli 2024

Lapangan 2

Pertandingan ke-6 (Grup C): Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)

Pertandingan ke-8 (Grup L): Jonatan Christie vs Julien Carraggi (Belgia)

Lapangan 3

Pertandingan ke-4 (Grup A): Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

Pertandingan ke-7 (Grup A): Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan) 

 

Minggu, 27 Juli 2024

Lapangan 1

Pertandingan ke-3 (Grup A): Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Lapangan 2

Pertandingan ke-5 (Grup A): Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Lapangan 3

Pertandingan ke-5 (Grup H): Anthony Sinisuka Ginting vs Howard Shu (Amerika Serikat)

Pertandingan ke-6 (Grup G): Gregoria Mariska Tunjung vs Polina Buhrova (Ukraina)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 13.30 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini