Sukses

Kapolri Cup 2024: Adhwin/Rhama Juara Ganda Putra Kategori Pemula

Adhwin Arling Rangga/Rhama Madsuba Praduwartha mengalahkan Arybka Okta Disabian/Muhammad Zilazik Artando Zakaria pada laga final ganda putra pemula Kapolri Cup 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Adhwin Arling Rangga/Rhama Madsuba Praduwartha meraih gelar juara ganda putra pemula Kapolri Cup 2024. Pasangan asal PB Djarum ini mengalahkan jagoan Jaya Raya Arybka Okta Disabian/Muhammad Zilazik Artando Zakaria dengan skor 21-15 dan 27-25 pada laga final di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (27/7).

Pada pertandingan ini, Adhwin/Rhama bermain menyerang sejak awal laga. Dengan strategi tersebut, unggulan ketiga ini akhirnya bisa meraih kemenangan dua game langsung atas Arybka/Zilazik.

"Pertandingan yang cukup sengit untuk bisa meraih kemenangan. Kami mencoba memulai laga dengan mengambil kendali permainan dan bersyukur bisa menjaga momentum sampai akhir pertandingan," ungkap Adwin.

Dengan hasil ini, Adhwin/Rhama sukses melakukan revans melawan Arybka/Zilazik. Di pertemuan terakhir pada semifinal Piala Kapolda Jawa Timur 2024, Adhwin/Rhama menyerah dengan skor 14-21, 17-21.

"Kami mempelajari permainan lawan setelah pada pertemuan sebelumnya kami kalah. Kami mencoba untuk mengambil kendali permainan dan strategi tersebut berjalan dengan baik sehingga kami bisa menjaga keunggulan," ujar Adhwin.

Adhwin/Rhama mengaku senang bisa ikut serta dalam Kapolri Cup karena mendapatkan banyak pelajaran berharga. "Persaingan di turnamen Kapolri Cup Badminton Championship 2024 sejak babak awal terbilang sengit. Para pemain yang turun di turnamen ini punya ranking 32 besar nasional. Kami bersyukur karena menghadapi mereka dan bisa melangkah jauh serta menjadi juara di turnamen ini," ucap Rhama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggal Putri Pemula

Dari kategori tunggal putri pemula, Riska Melani Putri meraih podium tertinggi Kapolri Cup 2024. Wakil Exist Badminton Club ini mengalahkan rekan seklub Zaira Octavia Armi dengan skor 21-14 dan 21-16.

"Saya senang karena bisa menjadi juara dan berharap tren ini bisa terus berlanjut pada turnamen berikutnya," kata Riska.

Perjuangan Riska meraih gelar juarasejatinya tidak mudah. Tercatat sejak babak awal Riska menghadapi lawan tangguh sehingga membutuhkan fokus penuh pada setiap babaknya.

“Sejak babak awal saya menghadapi lawan yang tidak mudah. Saya fokus pada recovery untuk bisa tampil maksimal di setiap babak dan akhirnya meraih gelar juara turnamen Kapolri Cup Badminton Championship 2024," ungkap Riska.

Pada sektor ganda putri pemula, Afizzah Rahmadhani/Aura Nadin Gunawan dari klub Jaya Raya mengalahkan Aqelatul Amaliyah Rahma/Nur Hafidzah Afifah dari PB Djarum dengan skor 13-21, 21-18, dan 21-19.

 

3 dari 3 halaman

Ganda Campuran Pemula

Muhammad Zilazik Artando Zakaria/Aura Nadin Gunawan menjadi yang terbaik di sektor ganda campuran pemula Kapolri Cup 2024. Pasangan Jaya Raya ini mengalahkan rekan satu klubnya, Bevin Danishy Mustofa/Afizzah Rahmadhani dengan skor 14-21, 21-14, dan 21-12.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.