Sukses

Lumat Dewa United, Satria Muda Lolos ke Final IBL 2024

Satria Muda menyapu bersih Dewa United dua game langsung di semifinal IBL 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda Pertamina Jakarta sukses mengamankan satu tiket ke final IBL 2024. SM menyapu bersih Dewa United di babak semifinal. Pada game kedua, pasukan Youbel Sondakh menang 92-85 di Dewa United Arena, Tangerang, Sabtu (27/7/2024) malam WIB.

SM akan menunggu pemenang pertandingan Prawira melawan Pelita Jaya. Saat ini Pelita Jaya unggul 1-0. SM pun kembali ke partai puncak setelah di IBL musim lalu harus menelan pil pahit kalah di babak semifinal.

Meski main di kandang lawan, Satria Muda mampu mendominasi dua kuarter awal. SM unggul delapan poin di akhir kuarter pertama dan melebar menjadi 10 poin saat jeda paruh pertama. Dewa United kesulitan membendung big man SM Artem Pustovyi

Dewa United mati-matian mengejar defisit 10 angka di kuarter ketiga. Defense mereka juga membaik. Dewa melancarkan tembakan-tembakan tiga angka. Beruntung akurasi tembakan jarak jauh mereka membaik di kuarter tiga ini. Tembakan-tembakan Lester Prosper dan Hardianus Lakudu membuat Dewa bisa memangkas jarak.

Momentum kebangkitan Dewa United sempat terganggu cedera yang dialami point guard impor Gelvis Solano di pertengahan kuarter tiga ketika keunggulan SM terpangkas dua poin. Sempat tersendat sebentar, Dewa United, akhirnya bisa kembali membalikkan kedudukan lewat steal yang diakhiri dunk oleh Prosper.

Dewa United pun makin percaya diri. Mereka menutup kuarter tiga dengan keunggulan lima poin setelah pemain cadangan Rio Disi melesakkan tembakan tiga angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antoni Erga Pegang Peran Penting Kebangkitan Satria Muda

Pada awal kuarter dua, Dewa United sempat menjauh unggul tujuh angka. Namun Satria Muda dengan cepat langsung mengejarnya dimotori pemain pengganti Antoni Erga dan Reynaldo Garcia Zamora.

Dewa United kepayahan di tiga menit akhir pertandingan. Mereka tak bisa mencetak poin sama sekali setelah dunk Tavario Miller. Satria Muda mengunci kemenangan setelah floater Zamora dan layup Artem Pustovyi.

3 dari 3 halaman

Zamora Hampir Triple Double

Zamora menjadi bintang kemenangan Satria Muda. Dia hampir membuat triple double dengan 28 poin, sembilan rebound dan tujuh assists. Erga secara mengejutkan juga menjadi pendulang poin yang banyak untuk SM. Dia menghasilakn 14 angka. Sedangkan Abraham Damar Grahita finis dengan 16 poin.

Di kubu Dewa United, Jordan Adams memimpin perolehan poin dengan 25 angka. Menyusul kemudian Prosper dengan 21 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini