Sukses

Hasil Sepak Bola Olimpiade 2024: Tekuk Mali 1-0, Jepang Segel Tiket Perempat Final

Jepang menjadi negara ketiga yang berhasil segel tike ke perempat final usai kalahkan Mali 1-0 pada laga kedua grup B sepak bola Olimpiade 2024.

Liputan6.com, Jakarta Jepang berhasil menyegel tiket perempat final sepak bola Olimpiade 2024 usai menang tipis 1-0 atas Mali pada laga yang berlangsung di stadion Matmut Aliantique, Minggu (28/7/2024). Satu gol dari Rihito Yamamoto bawa Jepang ke 8 besar.

Dengan kemenangan ini, Jepang berhasil mengoleksi 6 poin dan memimpin di grup D sepak bola Olimpiade 2024. Sedangkan Mali baru meraih 1 poin dan bertahan di posisi ketiga.

Jalannya Pertandingan

Jepang langsung menggebrak lewat Rihito Yamamoto di menit ke-1. Untung saja tembakan kerasnya hasil umpan Ryotaro Araki ke gawagn Mali masih bisa diblok.

Mali menyerang Jepang dan ciptakan dua peluang di menit ke-12. Tapi dua peluang dari Fode Doucoure dan Mamadou Tounkara hasil umpan tendangan sudut gagal berbuah gol.

Jepang mendominasi permainan lawan Mali. Setidaknya 3 peluang tercipta sampai menit ke-38, tapi gagal dieksekusi dengan baik.

Mali pun menutup peluang di babak satu lewat Fode Doucooure. Namun tendangan kaki kanannya hasil umpan Thiemoko Diarra gagal dimaksimalkan.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Jepang melawan Mali tetap bertahan. Bagaimana babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Jepang vs Mali

 

Jepang dan Mali sama-sama punya peluang di awal babak kedua. Namun hingga menit ke-55, skor belum berubah 0-0.

Moussa Diakite mencoba peruntungan di menit ke-63. Namun tembakannya ke arah gawang Jepang masih terlalu tinggi dan melambung.

Menit ke-78, giliran Thiemoko Diarra buka peluang. Namun tembakan kaki kanannya masih terlalu tinggi dari target.

Jepang akhirnya pecah telur saat Rihito Yamamoto mencetak gol di menit ke-82. Tembakan jarak dekatnya mengubah skor jadi 1-0 untuk Jepang.

Mali punya peluang samakan skor lewat titik penalti di menit ke 90+6. Tapi tendangan penalti Cheikna Doumbia melebar. Hingga pertandingan berakhir, Jepang tetap unggul 1-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Jepang vs Mali

Jepang (4-2-3-1): Kokubo; Sekine, Nischio, Takai, Chata; Yamamoto, Fujita; Yamada, Araki, Saito; Hosoya

Mali (4-2-3-1): Diarra; Diomande, Cisse, Tounkara,Doucoure; Traore, Diakite; Brahima Diarra, Jiddou, Thimoko Diarra; Doumbia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.