Sukses

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Takluk dari Pasangan China, Apri/Fadia Gugur di Babak Penyisihan

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyerah dari pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada laga kedua Grup A cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali kalah pada laga kedua Grup A cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Kali ini, ganda putri Indonesia itu menyerah dari wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Berlaga di Porte de la Chapelle Arena, Minggu (28/7/2024) sore WIB, Apri/Fadia kalah dua game langsung dari Chen/Jia. Mereka menyerah 12-21 dan 22-24.

Ini merupakan kekalahan kedua Apri/Fadia pada Grup A Olimpiade Paris. Sebelumnya, pasangan Indonesia ini kalah dari ganda putri Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 22-24 dan 15-21.

Hasil itu membuat Apri/Fadia berada di dasar klasemen atau peringkat keempat dengan dua kekalahan. Selain itu, juara Hong Kong 2023 dipastikan gugur di babak penyisihan grup Olimpiade Paris. 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Apri/Fadia memulai pertandingan dengan kurang baik. Ganda putri Indonesia ini tertinggal 1-4 dari Chen/Jia pada awal game pertama.

Meski sempat menyamakan skor 4-4, Apri/Fadia selalu tertinggal dalam perolehan poin. Hingga interval ganda putri peringkat sembilan dunia tertinggal 7-11.

Perolehan poin Chen/Jia terus menjauh dan memimpin 18-7. Hingga akhirnya pasangan nomor satu dunia itu menyudahi perlawanan Apri/Fadia di game pertama dengan skor 21-12.

Di game kedua, pertandingan berlangsung jauh lebih sengit. Saling susul menyusul poin, Apri/Fadia kemudian unggul 8-5.

Namun, Chen/Jia dapat menyamakan skor menjadi 8-8. Pasangan ini kemudian berbalik memimpin 11-9 atas Apri/Fadia.

Setelah interval, Apri/Fadia meraih enam angka beruntun untuk membalikkan skor menjadi 15-12. Apri/Fadia punya kesempatan untuk memenangkan game kedua setelah unggul 20-18.

Sayang, Apri/Fadia kecolongan di momen tersebut. Chen/Jia mendapatkan empat poin beruntun dan berbalik menang 24-22.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Link Live Streaming Bulu Tangkis Olimpiade 2024, Minggu 28 Juli

Lapangan 1

Pertandingan ke-3 (Grup A): Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) 12-21, 22-24

Lapangan 2

Pertandingan ke-5 (Grup A): Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), link live streaming klik di sini...

Lapangan 3

Pertandingan ke-5 (Grup H): Anthony Sinisuka Ginting vs Howard Shu (Amerika Serikat), link live streaming klik di sini...

Pertandingan ke-6 (Grup G): Gregoria Mariska Tunjung vs Polina Buhrova (Ukraina), link live streaming klik di sini...