Sukses

Tak Mampu Penuhi Keinginan PSG, Manchester United Coba Kejar Bintang Pemenang Piala Eropa 2024

Manchester United dilaporkan telah mengajukan tawaran lumayan besar untuk Martin Zubimendi, yang sudah memenuhi klausul pelepasan kontraknya di Real Sociedad.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United masih berusaha mendatangkan gelandang tengah baru di musim panas ini. Nama pemain Paris Saint Germain (PSG) Manuel Ugarte, saat ini sudah sangat dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford.

Namun, Manchester United dikatakan kesulitan untuk menyetujui harga yang diajukan PSG, setelah juara Prancis itu diyakini menginginkan 70 juta euro atau 59,2 juta pounds untuk pemain internasional Uruguay itu.

Terkait dengan itu, kubu Erik ten Hag sedang menilai opsi lain di pasar. Kabarnya, MU sedang membujuk Martin Zubimendi dari Real Sociedad agar mau bergabung dengan juara Inggris 20 kali itu.

Menurut El Nacional, Man United telah mengajukan tawaran sebesar 60 juta euro atau 51 juta pounds, yang cukup untuk mengaktifkan klausul pembelian dalam kesepakatannya dengan Real Sociedad.

Zubimendi sebenarnya juga sempat diincar Barcelona. Tapi, klub Catalan tersebut diduga telah mengidentifikasi nama lain, yakni rekan klub dan tim internasionalnya Mikel Merino sebagai target lini tengah utama mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Incaran MU Masih Betah Tinggal di Klubnya

Tapi, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Zubimendi masih merasa bahagia tinggal di Real Sociedad. Karenanya di mengklaim bahwa itu bukan kesepakatan yang mudah, meskipun klausul pelepasannya telah diaktifkan.

"Penting untuk mengatakan bahwa, untuk Zubimendi, ada apresiasi dari departemen kepanduan. Tetapi Zubimendi adalah kesepakatan yang rumit karena harganya," kata Romano kepada GiveMeSport.

"Ada klausul pelepasan sebesar 60 juta euro, tetapi sang pemain tidak mau meninggalkan klub. Ia selalu sangat bahagia di Real Sociedad. Itu kotanya, itu negaranya, jadi itulah mengapa Zubimendi bukanlah kesepakatan yang mudah. ​​Namun, ada beberapa opsi dan, yang pasti, Manchester United sedang mempertimbangkan untuk melakukan sesuatu di lini tengah."

3 dari 4 halaman

Zubimendi Tampil Luar Biasa Bersama Real Sociedad

Zubimendi diincar MU setelah menunjukkan kelasnya bersama Spanyol di final Euro 2024 melawan Inggris. Kepergian Rodri karena cedera, Zubimendi sebagai pengganti dengan mudah beradaptasi dengan tim, dan dia tampil empat kali di kompetisi tersebut secara total.

Zubimendi memasuki Kejuaraan Eropa setelah musim yang luar biasa untuk Real Sociedad, mencetak empat gol dan mencatatkan satu assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi.

4 dari 4 halaman

Manchester United Cari Pendamping Buat Kobbie Mainoo

MU sendiri tengah mencari mitra lini tengah yang sempurna untuk Kobbie Mainoo. Zubimendi dinilai cocok dengan kriteria tersebut mengingat keahliannya, dan dengan harga 51 juta pounds, itu bisa menjadi tawaran yang menguntungkan.

Tapi, meyakinkan gelandang tersebut untuk meninggalkan Real Sociedad akan sulit, karena ia telah bersama klub Basque tersebut sejak 2011, termasuk lima tahun di tim utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manuel Ugarte