Sukses

Kelamaan Berunding, Dua Target Manchester United Terancam Dibajak Real Madrid

Seperti Matthijs de Ligt, Mazraoui sebelumnya juga pernah bersama-sama Erik ten Hag di Ajax dan tampaknya ingin bersatu kembali dengan mantan bosnya di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United masih terlibat pembahasan soal kemungkinan merekrut dua pemain Bayern Munchen, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui. Setan Merah berambisi menambah lagi kekuatan tim jelang musim 2024-25, setelah merekrut Leny Yoro dan Joshua Zirkzee dari Lille dan Bologna.

Kedatangan Yoro telah menambah opsi pertahanan Manchester United, namun mereka masih ingin memperkuat lini belakang dengan beberapa pemain baru. Karena itu, juara Inggris 20 kali itu sekarang dikaitkan dengan kepindahan De Ligt, yang sebelumnya bermain di bawah asuhan Erik ten Hag di Ajax.

Namun, MU belum bisa memenuhi permintaan Bayern Munchen sebesar 50 juta euro atau 42 juta pounds. Jika tidak segera diselesaikan, ada ancaman persaingan dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Setan Merah juga berusaha merekrut Mazraoui setelah membajak upaya West Ham United merekrut pemain internasional Maroko tersebut. Seperti De Ligt, Mazraoui sebelumnya juga pernah dilatih Ten Hag di Ajax dan tampaknya ingin bersatu kembali dengan mantan bosnya di Old Trafford.

Meskipun belum ada kesepakatan yang dirampungkan, jurnalis Fabrizio Romano melaporkan bahwa Man United masih dalam pembicaraan untuk merekrut De Ligt dan Mazraoui musim panas ini. MU mencoba menjalin kontak dengan agen Rafaela Pimenta, yang mewakili De Ligt dan Mazraoui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Cari Pengganti Potensial Buat Wan-Bissaka

Meskipun De Ligt akan memperkuat opsi pertahanan tengah Man United, Mazraoui dipandang sebagai pengganti potensial untuk Aaron Wan-Bissaka.

Akibatnya, ada keyakinan bahwa MU tidak akan menuntaskan kesepakatan untuk Mazraoui sampai mereka menemukan rumah baru untuk Wan-Bissaka.

Setan Merah diyakini ingin melepas Wan-Bissaka senilai 15 juta pounds. Pemain ini telah memasuki 12 bulan terakhir kontraknya. West Ham United termasuk di antara para peminat bek kanan tersebut setelah dipaksa menyerah mengejar Mazraoui menyusul minat Man United.

3 dari 4 halaman

Pemain MU Ini Dinilai Hanya Hebat Saat Bertahan

Masa depan Wan-Bissaka yang direkrut dari Crystal Palace pada tahun 2019 jadi bahan sorotan. Pasalnya, dia hanya hebat saat bertahan, namun lemah saat naik membantu serangan.

Diperkirakan Wan-Bissaka akan dijual sebagai bagian dari strategi klub untuk memperkuat tim dengan mendatangkan pemain baru yang lebih sesuai dengan visi pelatih saat ini.

Selain itu, penjualan Wan-Bissaka diharapkan dapat memberikan tambahan dana yang bisa digunakan untuk merekrut talenta-talenta muda berbakat atau pemain bintang lainnya.

4 dari 4 halaman

MU Juga Berusaha Bidik Pemain Klub Liga Spanyol

Sebelumnya, dikabarkan MU juga sedang membujuk pemain Real Sociedad Martin Zubimendi agar mau bergabung dengan klub juara Inggris 20 kali itu.

Dilaporkan MU telah mengajukan tawaran sebesar 60 juta euro atau 51 juta pounds, yang cukup untuk mengaktifkan klausul pembelian dalam kesepakatannya dengan Real Sociedad.

Zubimendi sebenarnya juga sempat diincar Barcelona. Tapi, klub Catalan tersebut diduga telah mengidentifikasi nama lain, yakni rekan klub dan tim internasionalnya Mikel Merino sebagai target lini tengah utama mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.