Sukses

Olimpiade Paris 2024: Cedera, Laga Jonatan Christie vs Kevin Gordon Tidak Dimainkan

Laga tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melawan Kevin Gordon dari Guatemala pada Grup L cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 tidak akan dimainkan. Karena, Gordon cedera siku kiri.

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie batal bertanding pada laga kedua Grup L cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Padahal menurut jadwal, tunggal putra Indonesia itu akan menghadapi Kevin Cordon di Porte de la Chapelle Arena, Senin (29/7) pukul 19:00 WIB.

"Pemain tunggal putra Guatemala Kevin Cordon mengundurkan diri dari kompetisi bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 karena cedera siku kiri," kata BWF dalam rilis mereka.

Selain Jonatan Christie, Julien Carraggi dari Belgia juga batal menghadapi Kevin Gordon. "Pertandingan Grup L yang tersisa melawan Jonatan Christie dari Indonesia dan Julien Carraggi dari Belgia tidak akan dimainkan," tegas BWF.

Otoritas bulu tangkis dunia tersebut dalam rilisnya juga menegaskan sesuai peraturan kompetisi umum BWF bahwa untuk babak penyisihan grup, hasil dari semua pertandingan yang dimainkan, atau belum dimainkan, yang melibatkan Kevin Cordon di Grup L sekarang dianggap dihapus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jonatan Christie Menang di Laga Perdana

Jonatan Christie mengawali laga pertama Grup L cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 dengan hasil positif. Juara All England itu mengalahkan wakil Belgia Julien Carraggi lewat rubber game dengan skor 18-21, 21-11, 21-16 di Porte de la Chapelle Arena, Sabtu (27/7) lalu.

"Di awal ada nervous sedikit, main pertama di Olimpiade Paris 2024 jadi di game pertama saya bermain kurang tenang dengan strategi yang diterapkan. Sempat ada ragu juga. Tapi, Puji Tuhan bisa bangkit dan main lebih baik di gim kedua dan ketiga," kata Jonatan usai pertandingan.

Hasil ini menjaga peluang pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu ke babak gugur. Tetapi, ia harus menang lawan Lakshya Sen dari India demi mengamankan tiket ke putaran selanjutnya setelah Kevin Gordon mundur karena cedera.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Link Live Streaming Bulu Tangkis Olimpiade 2024, Senin 29 Juli

Lapangan 3

Pertandingan ke-3 (Grup A) Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis), link live streaming klik di sini...

Lapangan 3

Pertandingan ke-4 (Grup C) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis), link live streaming klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.