Sukses

Manchester United Dekati Target Baru, Sudah Luncurkan Tawaran Rp1 Triliun Lebih

Manchester United mulai bergerak mendekati calon rekrutan baru di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah kabarnya meluncurkan tawaran untuk mengangkut pemain Real Sociedad Martin Zubimendi ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mulai bergerak mendekati calon rekrutan baru di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah kabarnya meluncurkan tawaran untuk mengangkut pemain Real Sociedad Martin Zubimendi ke Old Trafford. 

Tak tanggung-tanggung, proposal senilai 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun lebih dilepas demi menggoda kubu LaLiga agar rela melego penggawa incarannya. 

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Setan Merah melakukan perombakan skuad, setelah sempat menelan hasil kurang memuaskan musim lalu dengan finis di peringkat 8 klasemen akhir Liga Inggris serta tersingkir cepat dari Liga Champions.

Melansir laporan Football Transfers, MU memang sedang serius mencari gelandang bertahan anyar. Pemain veterannya Casemiro sudah tak terlalu bisa diandalkan di skuad. 

Situs Transfermarkt menunjukkan eks bintang Real Madrid itu cukup sering diganggu masalah cedera. Akibatnya dia cuma tampil dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim lalu serta memberi kontribusi 5 gol. 

Sejumlah kabar mengindikasikan Casemiro berpotensi meninggalkan Manchester United di jendela transfer musim panas 2024. Alhasil, Setan Merah harus mengangkut amunisi tambahan guna menggantikan posisinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Bidik Mantan Pemain

Sebelumnya, Manchester United sempat dirumorkan mempertimbangkan opsi merekrut kembali Sofyan Amrabat ke klub. 

Pesepak bola asal Maroko pernah menjalani masa pinjaman satu musim di Old Trafford yang mencakup opsi permanen seharga 20 juta euro, tetapi naik menjadi 25 juta euro, pada akhir masa kontrak. 

Sayangnya, Manchester United memilih melewatkan kesempatan lantaran kecewa dengan kinerja Amrabat di kampanye pertamanya. Walau demikian, nama Amrabat tetap menjadi salah satu alternatif, dengan MU dilaporkan sempat ingin merayu Fiorentina agar menurunkan harga Amrabat.

3 dari 3 halaman

Saingan dengan Arsenal

Di sisi lain, Manuel Ugarte juga sejatinya santer diklaim sebagai target prioritas Manchester United di pos gelandang bertahan. 

Akan tetapi, ketertarikan itu nampaknya mulai memudar sebab Paris Saint-Germain (PSG) hendak mencari untung dari penjualan pemain yang mereka rekrut seharga 60 juta euro musim panas lalu. 

Buntutnya, Manchester United kini mengalihkan perhatian ke Martin Zubimendi. Dia telah bertransformasi menjadi salah satu pemain paling laris di Eropa usai tampil fantastis untuk Timnas Spanyol yang keluar sebagai juara Euro 2024. 

Sang pemain diikat klausul pelepasan senilai 60 juta euro. Setan Merah pun harus siap menghadapi persaingan dengan rivalnya di Liga Inggris, Arsenal, yang diklaim juga menaruh hati pada pemain berusia 25 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.