Sukses

Bintang Juventus Putuskan Pindah ke Manchester United, Harganya Murah Meriah

Pemain bintang Juventus memilih untuk pindah ke Manchester United ketimbang tim lain. MU bisa mendapatkannya dengan murah meriah.

Liputan6.com, Jakarta- Meski tidak akan bermain di Liga Champions musim depan, pamor Manchester United tak meredup sama sekali. MU tetap jadi tujuan menarik untuk pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2024 ini.

Salah satu pemain yang kabarnya memprioritaskan pindah ke MU adalah bintang Juventus Federico Chiesa. Pemain sayap ini memang masuk daftar jual Juventus di musim panas 2024 karena tidak masuk perencanaan pelatih baru Thiago Motta.

Juve juga ingin melepas eks pemain Fiorentina itu karena kontraknya akan habis pada Juni tahun depan. Juve tak mau kehilangan Chiesa dengan gratis seperti yang terjadi pada Paulo Dybala tahun lalu.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport pada akhir Juli 2024 ini, Chiesa sudah menetapkan klub yang ingin ditujunya musim depan. Dia lebih senang membela MU ketimbang klub lain seperti Roma atau Liverpool.

Chiesa tak mempermasalahkan MU akan absen bermain di Liga Champions dan cuma turun di Liga Europa saja musim depan. MU tetap menjadi pilihan teratasnya jika meninggalkan Juventus musim depan.

MU memang sempat berminat kepada Chiesea. Tenaga Federico Chiesa akan dibutuhkan Setan Merah untuk menjadi pesaing bagi Marcus Rashford ataupun Antony yang musim lalu kinerjanya sangat mengecewakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Chiesa Sesuai Budget Manchester United

Bandrol Chiesa juga masih sesuai budget transfer MU. Juventus tidak menjual Chiesea terlalu mahal. La Vecchia Signora kabarnya akan rela melepas Chiesa bila ada klub yang mau membayarnya 30 juta euro.

Harga Chiesea ini sesuai kriteria Sir Jim Ratcliffe. Investor baru MU itu ingin merekrut pemain baru yang harganya murah tapi berkualitas dan bisa meningkatkan performa tim. Ratcliffe memprioritaskan pemain gratisan atau yang kontraknya sebentar lagi habis.

3 dari 4 halaman

Chiesa Tambah Daya Gedor Manchester United

Sejauh ini MU baru merekrut dua pemain baru yakni striker Bologna Joshua Zirkzee dan bek tengah Leny Yoro dari Lille. Setan Merah masih akan mendatangkan tiga atau empat pemain baru di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Untuk lini depan terbuka kemungkinan perekrutan satu pemain lagi. Chiesa juga punya kelebihan lain karena bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah, seperti yang pernah dilakukannya bersama timnas Italia.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • federico chiesa

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer