Sukses

Erik ten Hag Khawatirkan Leny Yoro, Manchester United Buru-Buru Bidik Pemain Klub Liga Inggris

Manchester United sangat ingin mendatangkan pemain baru dan ingin memperkuat pilihan mereka di posisi bek kiri yang bermasalah dalam beberapa musim terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan tengah mengincar salah satu bintang yang juga bermain di Liga Inggris. Pemain yang dapat julukan "Silent Assassin" ini, menarik perhatian Setan Merah karena punya ketenangan.

MU memang sangat ingin memperkuat opsi mereka di posisi bek kiri. Sebelumnya, Manchester United telah melakukan dua perekrutan besar musim panas ini, Joshua Zirkzee dan Leny Yoro.

Man United mengontrak Zirkzee dengan harga 36,5 juta pounds dari Bologna sebelum menyelesaikan kesepakatan senilai hingga 62 juta pounds untuk Yoro agar mau bergabung dari Lille.

Namun, Yoro membuat awal yang jauh dari ideal untuk kariernya di Old Trafford setelah dipaksa keluar karena cedera dalam kekalahan di laga pramusim melawan Arsenal pada Minggu lalu.

Erik ten Hag sekarang khawatir dengan kebugaran Yoro dan rekan setimnya Rasmus Hojlund, yang juga alami cedera pada laga itu. Lantaran itulah, MU sangat ingin mendatangkan pemain baru dan ingin memperkuat pilihan mereka di posisi bek kiri, lini yang bermasalah dalam beberapa musim terakhir.

Pemain pilihan pertama mereka saat ini, Luke Shaw, telah berjuang melawan cedera sejak bergabung dengan United dari Southampton pada tahun 2014. Sementara, Tyrell Malacia absen sepanjang musim lalu setelah menjalani operasi lutut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemilik Manchester United Menilainya Pemain Potensial

Sky Sports mengklaim United kini sedang mempertimbangkan tawaran untuk bek kiri Crystal Palace, Tyrick Mitchell. Pemain ini memasuki 12 bulan terakhir kontraknya di Selhurst Park dan telah diidentifikasi oleh pemilik United, INEOS, sebagai pemain potensial.

Bek tersebut, yang digambarkan pelatih Stuart English sebagai 'pembunuh diam-diam', telah tampil sebanyak 144 kali untuk Palace sejak masuk ke tim senior mereka pada tahun 2020.

3 dari 4 halaman

Manchester United Berupaya Datangkan 2 Pemain Bayern Munchen

Sebagai pemain internasional Inggris, Mitchell telah bermain dua kali untuk Three Lions – dengan penampilan terakhirnya terjadi dalam pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading pada tahun 2022.

Di sisi lain, MU dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk merekrut beberapa pemain lain, termasuk duo Bayern Munchen Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui. Mereka juga telah dikaitkan dengan dua pemain Crystal Palace lainnya - Marc Guehi dan Adam Wharton.

4 dari 4 halaman

Persiapan Hadapi Laga Pembukaan Liga Inggris

The Red Devils selanjutnya akan menghadapi Real Betis pada hari Kamis sebelum pertandingan pemanasan lainnya melawan rival Liverpool pada hari Minggu.

Mereka kemudian akan menghadapi Manchester City di Community Shield pada hari Sabtu sebelum menghadapi Fulham dalam pertandingan pembukaan musim Liga Primer baru mereka pada tanggal 16 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Erik ten Hag