Sukses

Gagal Tembus Tim Utama Manchester United, Wonderkid Inggris Kini Pindah ke PAOK

Salah satu pemain muda Manchester United terpaksa pindah ke Yunani setelah tak sukses di MU.

Liputan6.com, Jakarta Shola Shiretire meninggalkan Manchester United pada musim panas 2024. Sempat digadang bakal menjadi pemain besar di Old Trafford, Shoretire kini malah akan melanjutkan kariernya di Yunani bersama PAOK.

Shoretire bergabung bersama PAOK dengan gratis. Kontraknya bersama MU sudah habis pada 30 Juni 2024. Shoretire tidak memperpanjang kontraknya karena merasa tidak punya masa depan cerah di Old Trafford.

Shola Shoretire sempat diharapkan bisa menjadi bintang masa depan MU. Nama Shoretire menjadi buah bibir di kalangan fans MU pada tahun 2021. Saat itu dia menorehkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah MU yang main di kompetisi Eropa.

Saat itu manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memberikan kesempatan kepada Shoretire main ketika melawan Real Sociedad di Liga Europa. Shoretire baru genap 17 tahun saat diturunkan Solskjaer.

Namun karier Shoretire mandek sejak datangnya Erik ten Hag sebagai manajer MU. Dalam dua musim menukangi MU, Ten Hag belum memberikan kesempatan kepada Shoretire mentas di tim utama.

Gazzette Greece melaporkan Shoretire akan tiba di Yunani pada awal pekan depan untuk menjalani tes medis sebelum diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru PAOK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit di Manchester United

Di MU, Shoretire akan sulit bersaing menembus tim utama. Di sektor sayap sudah banyak pemain yang dimiliki MU seperti Alejandro Garnacho, Marcus Rashford, Antony hingga Amad Diallo.

Shoretire berharap kariernya bisa melejit lagi di Yunani. Ke Yunani, tekanan untuk Shoretire tidak sebesar saat masih merumput di Inggris.

3 dari 4 halaman

Shoretire Susul Forson

Di musim panas 2024 ini, MU tak cuma kehilangan Shoretire sebagai pemain muda berbakat. Ada juga Omari Forson yang memilih cabut dan tidak memperpanjang kontrak. Forson merasa akan sulit mendapat banyak menit bermain oleh Ten Hag.

Forson kini memilih melanjutkan karier profesionalnya di Italia. Forson bergabung bersama AC Monza yang dimiliki oleh Silvio Berlusconi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini