Sukses

Hasil Olimpiade Paris 2024: Apri/Fadia Kalah dari Pasangan Malaysia

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva kembali kalah pada laga Grup A cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Kali ini ganda putri Indonesia tersebut takluk dari wakil Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan.

Liputan6.com, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali menelan kekalahan pada laga Grup A cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Kali ini ganda putri Indonesia tersebut kalah dari pasangan Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan.

Apri/Fadia takluk dua game langsung dari Tan/Thinaah dalam pertandingan yang berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Selasa (30/7) sore WIB. Mereka menyerah 21-18 dan 21- 9 dalam waktu 43 menit.

Ini adalah kekalahan ketiga Apri/Fadia dalam penyisihan A Grup Olimpiade Paris. Sebelumnya pasangan ini menyerah 12-21 dan 22-24 menyerah dari wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sementara pada laga perdana Olimpiade Paris, Apri/Fadia kalah dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Mereka takluk 22-24 dan 15-21 dari ganda putri Jepang tersebut.

Laga melawan Tan/Thinaah sebenarnya tak menentukan lagi. Sebab, Apri/Fadia sudah dipastikan tidak lolos dari babak penyisihan. Sementara bagi pasangan Malaysia, kemenangan ini membawa mereka lolos ke babak selanjutnya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Berlaga di Porte de la Chapelle Arena, Apri/Fadia tampil baik pada awal game pertama. Pasangan Indonesia ini mampu mengimbangi Tan/Thinaah.

Kejar mengejar poin teradi sebelum Apri/Fadia tertinggal 5-8 dari Tan/Thinaah. Apri/Fadia dapat menyamakan skor 8-8 sebelum pasangan Malaysia itu kembali memimpin 11-9.

Usai interval, selisih poin kedua pasangan hanya selisih satu angka dan Apri/Fadia sempat berbalik memimpin 17-16. Namun, Tan/Thinaah meraih tiga poin beruntun untuk kembali unggul 19-17 dan menang 21-18.

Memasuki game kedua, Apri/Fadia kembali memberikan perlawanan ketat. Sempat unggul 6-4, Apri/Fadia lalu tertinggal 6-8 dan 8-11.

Setelah interval Apri/Fadia masih tertinggal 9-12. Setelah itu Tan/Thinaah mendapat sembilan angka beruntun dan menang 21-9.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Link Live Streaming Bulu Tangkis Olimpiade 2024, Selasa 30 Juli

Lapangan 2

Pertandingan ke-3 (Grup A): Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs an Pearly/Thinaah Muralitharan (Malaysia) 18-21, 9-21

Lapangan 3

Pertandingan ke-4 (Grup C): Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) link live streaming klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.