Sukses

Hasil Olimpiade Open 2024: Takluk dari Ganda Putra India, Fajar/Rian ke Perempat Final Sebagai Runner Up

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap lolos ke perempat final Olimpiade Paris 2024 meski kalah dari pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada laga Grup C cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Fajar/Rian menyerah dua game langsung dari pasangan India itu. Juara All England 2023 dan 2024 tersebut kalah dengan skor identik 13-21 dan 13-21 di Porte de la Chapelle Arena, Selasa (30/7) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Fajar/Rian finis sebagai runner up Grup C dengan 1 poin hasil satu kali menang dan sekali kalah. Sedangkan Satwiksairaj/Chirag menjadi juara grup dengan 2 poin hasil dua kemenangan.

Meski demikian, Fajar/Rian tetap lolos ke perempat final Olimpiade Paris. Pasangan dengan akronim Fajri inimendampingi Satwiksairaj/Chirag ke babak gugur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Fajar/Rian mampu mengimbangi permainan Satwiksairaj/Chirag pada awal game pertama dalam pertandingan yang berlangsung di Porte de la Chapelle Arena. Namun setelah skor imbang 7-7, pasangan Indonesia itu mulai tertinggal dalam perolehan poin.

Fajar/Rian tertinggal 8-11. Setelah interval, mereka tidak mampu keluar dari tekanan Satwiksairaj/Chirag yang selalu unggul dalam adu drive, netting, dan smes dan kalah 13-21.

Memasuki game kedua, Fajar/Rian mencoba bangkit. Skor sempat imbang hingga 6-6. Namun, setelah itu duet dengan akronim Fajri ini kembali kesulitan meladeni permainan Satwiksairaj/Chirag dan tertinggal.

Fajar/Rian sempat memperkecil skor menjadi 12-15 setelah interval. Sayang, mereka kembali sulit meraih poin dan akhirnya kembali menyerah 13-21 dari Satwiksairaj/Chirag.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Link Live Streaming Bulu Tangkis Olimpiade 2024, Selasa 30 Juli

Lapangan 2

Pertandingan ke-3 (Grup A): Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs an Pearly/Thinaah Muralitharan (Malaysia) 18-21, 9-21

Lapangan 3

Pertandingan ke-4 (Grup C): Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) 13-21, 13-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.