Sukses

Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024, Manajer Tim Sebut Bakal Ada Bonus dari Ketum PSSI

Manajer Timnas Indonesia U-19 Ahmed Zaki Iskandar mengungkap bakal ada bonus yang diberikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada para penggawa Garuda Muda usai menang di Piala AFF U-19 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Timnas Indonesia U-19 Ahmed Zaki Iskandar mengungkap bakal ada bonus yang diberikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada para penggawa Garuda Muda. 

Hal itu menyusul keberhasilan skuad racikan Indra Sjafri keluar sebagai kampiun Piala AFF U-19 2024 yang digelar di Surabaya sejak 17 hingga 29 Juli lalu. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 memang tampil cukup menjanjikan sepanjang gelaran ASEAN U-19 Boys Championship 2024. Pasukan Merah Putih keluar sebagai juara grup A dengan rekor tanpa kekalahan di babak penyisihan. 

Setelahnya Garuda Muda sempat terlibat duel sengit dengan Malaysia untuk mengamankan tiket ke babak final. Di partai puncak, Jens Raven mencetak gol tunggal ke gawang Thailand yang membawa Merah Putih mengulang prestasi di Piala AFF U-19 11 tahun silam. 

Manajer tim Garuda Muda pun mengungkap penampilan impresif anak-anak asuh Indra Sjafri bakal membuat mereka diganjar bonus dari Ketum PSSI. Hal ini disampaikan Ahmed Zaki saat ditemui selepas laga Indonesia melawan Thailand. 

"Insyaallah nanti ada (bonus) dari Pak Ketum (Erick Thohir). Pasti ada apresiasi," ungkapnya kepada awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-19 Tatap Kualifikasi Piala Asia U-20

Adapun setelah kemenangan di Piala AFF U-19 2024, Timnas Indonesia U-19 bakal mengalihkan fokus ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Skuad racikan Indra Sjafri tergabung dalam grup F bersama Yaman, Maladewa, serta Timor Leste.

Manajer Timnas U-19 Ahmed Zaki Iskandar mengungkap, Jens Racen dan kawan-kawan sementara ini akan diistirahatkan. Setelahnya, mereka kembali memulai pemusatan latihan pada pertengahan Agustus serta melakoni uji coba di Korea Selatan.

"Terdekat, untuk sementara mereka (pemain Timnas Indonesia U-19) dikembalikan untuk istirahat. Mungkin nanti pertengahan Agustus TC persiapan turnamen kecil di Korea Selatan," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2024

Grup A: Vietnam, Suriah, Bangladesh, Bhutan, Guam 

Grup B: Uzbekistan, Bahrain, Taiwan, Kamboja, Nepal 

Grup C: Korea Selatan, Lebanon, Uni Emirat Arab, Kuwait, Kepulauan Mariana Utara

Grup D: Australia, Arab Saudi, Palestina, Afghanistan, Makau 

Grup E: Tajikistan, Oman, Malaysia, Srilanka, Korea Utara 

Grup F: Indonesia, Yaman, Timor Leste, Maladewa 

Grup G: Iran, Mongolia, India, Laos 

Grup H: Irak, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam 

Grup I: Jepang, Kirgistan, Myanmar, Turkmenistan 

Grup J: Yordania, Qatar, Singapura, Hong Kong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.