Sukses

Real Madrid Mau Ulangi Skenario Transfer Mbappe pada Bintang Liga Inggris

Real Madrid mencari pemain top gratisan lagi setelah sukses mendapatkan Kylian Mbappe tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid ketagihan untuk merekrut pemain top dengan gratis setelah sukses membajak Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. El Real berniat mengulanginya lagi pada musim panas tahun depan untuk merekrut pemain berkualitas secara cuma-cuma.

Di bursa transfer musim panas 2024, Real Madrid menjadi sorotan utama. Mbappe yang saat ini merupakan striker terbaik di dunia bisa didapatkan dengan gratis. Rayuan maut El Real membuat Mbappe menolak memperpanjang kontraknya di PSG.

Real Madrid sudah menguntit Mbappe di dua bursa transfer musim panas terakhir, tapi selalu menemui kegagalan karena mahalnya bandrol yang dipatok PSG. Los Blancos kemudian rela menunggu sampai Mbappe bisa didapat gratis tahun ini.

Apa yang terjadi pada Mbappe coba diulangi oleh Real Madrid tahun depan. Mereka berencana mendatangkan bintang Liga Inggris secara gratis. Targetnya adalah bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold (TAA).

Pemain nasional Inggris itu kontraknya di Liverpool tinggal tersisa 12 bulan lagi. TAA kabarnya kurang antusias membahas perpanjangan kontrak meski Liverpool sangat ingin mempertahankannya.

Relevo pada akhir Juli 2024 melaporkan TAA jadi bidikan utama Real Madrid musim depan. Klub pimpinan Florentino Perez itu ingin merekrut TAA secara gratis saat kontraknya habis tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Bergerak Awal Tahun 2025

Real Madrid belum bergerak saat ini. Mereka baru akan mendekati TAA mulai awal 2025. Sesuai aturan Bosman, Real Madrid memang sudah diperbolehkan memepet TAA sejak Januari 2025. Bahkan perjanjian pra-kontrak sudah boleh dilakukan.

TAA dibutuhkan Real Madrid karena diproyeksikan menjadi penerus Dani Carvajal di pos bek kanan. Perez merasa perlu segera mendapatkan pengganti Carvajal yang sudah menua. TAA sosok yang paling tepat karena punya kemampuan menyerang yang bagus.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Doyan Pemain Gratisan

Real Madrid sejak Covid-19 mengubah kebijakan transfernya. Mereka lebih memprioritaskan merekrut pemain berkualitas secara gratis. Selain Mbappe, El Real hampir merekrut Leny Yoro dengan gratis tahun depan.

Namun bek muda Prancis itu akhirnya gagal didapat gratis karena Manchester United bergerak cepat merekrut Yoro dari Lille. MU membayar mahal sehingga Yoro lepas dari genggaman Real Madrid. Biaya transfer Yoro mencapai 61 juta euro.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.