Sukses

Hasil Sepak Bola Olimpiade 2024: Sikat Israel, Jepang Jumpa Spanyol di Perempat Final

Jepang memastikan diri jadi pemuncak klasemen grup D usai kalahkan Israel 1-0 pada laga terakhir. Samurai Biru bakal menghadapi Spanyol di perempat final sepak bola Olimpiade 2024.

Liputan6.com, Jakarta Jepang akhirnya memastikan diri menjadi pemuncak klasemen grup D usai menang 1-0 atas Israel pada laga terakhir yang berlangsung di stadion stade de la Beaujoire, Rabu (31/7/2024). Satu gol Jepang dicetak oleh Hosoya yang baru main di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Jepang sapu bersih kemenangan dengan koleksi 9 poin. Jepang dengan demikian bakal melawan Spanyol di laga perempat final sepak bola Olimpiade 2024 nanti.

Jalannya Pertandingan

Jepang sudah lolos ke perempat final dan kemungkinan jadi juara grup D. Sedangkan Israel berada di dasar klasemen grup D, masih berpeluang lolos asal Paraguay tidak menang.

Israel cukup agresif di awal laga. Pada menit ke-7, Israel membuka peluang lewat Liel Abada tapi masih bisa diamankan. Begitu juga dengan tembakan Oscar Gloukh di menit ke-10.

Ida Shahar kembali membuka peluang Israel di menit ke-22. Kali ini, tembakannya masih bisa diblok. Ini menjadi tembakan kelima Israel, sedangkan Jepang masih kesulitan lepas tembakan.

Meski begitu, Jepang membuka peluang lewat tendangan sudut sebanyak dua kali hingga menit ke-32. Dua peluang dari bola mati ini belum berbuah gol sehingga skor tetap 0-0.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Jepang melawan Israel masih bertahan. Apakah ada yang cetak gol di babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Israel vs Jepang

Jepang membuka babak kedua lewat tembakan kaki kiri dari Fuki Yamada. Namun usahanya masih bisa diblok pemain Israel.

Kerjasama apik terjadi antara Azoulay dan Oscar Gloukh. Striker Israel melepas tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-57 tapi masih melebar ke sisi kanan gawang Jepang.

Israel mencoba buka peluang lagi lewat Dor Turgeman yang baru masuk di babak kedua. Lakukan overlap, tembakan Turgeman masih menyamping di menit ke-68.

Jepang perlahan-lahan mulai rajin lakukan serangan. Jumlah tembakan sampai menit ke-72 sudah 7, dekati tembakan Israel (9). Skor 0-0 masih bertahan.

Turgeman benar-benar berpengaruh untuk Israel. Pada menit ke-81, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti nyaris berbuah gol kalau saja tidak ditepis Kukubo.

Mau Hosoya yang baru masuk di babak kedua akhirnya pecahkan kebuntuan Jepang. Dia membuat skor jadi 1-0 usai tendangannya di menit ke-90+1 umpan Kein Sato merobek jala Israel.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Israel vs Jepang

Israel (4-4-2): 1 Niron; 2 Feingold, 4 Lemkin, 3 Goldberg, Revivo; 11 Abada, 6 Gandelman, 8 Azoulay, 17 Shahar;13 Madmon, 10 Gloukh

Jepang (4-2-3-1): 1 Kokubo; 3 Nishio, 2 Suzuki,5 Kimura, 21 Uchino; 7 Yamamoto, 6 Kawasaki; 20 Yamada, 13 Araki, 18 Sato; 9 Fujio

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.