Sukses

Hasil Sepak Bola Olimpiade 2024: Singkirkan Mali, Paraguay Hadapi Mesir di Perempat Final

Paraguay menjadi tim kedua yang lolos perempat final di grup D usai menang 1-0 atas Mali pada laga terakhir. Negara Amerika Latin ini bakal hadapi mesir di 8 besar sepak bola Olimpiade 2024.

Liputan6.com, Jakarta Paraguay berhasil menyegel tiket ke perempat final sepak bola Olimpiade 2024 usai menang 1-0 atas Mali pada laga terakhir grup D di stadion Parc des Princes, Rabu (31/7/2024). Satu gol dari Marcelo Fabian Fernandez sudah cukup membawa negara Amerika Latin ini ke 8 besar.

Paraguay mengoleksi 6 poin dari tiga laga di grup D sepak bola Olimpiade 2024. Sebagai runner up, Paraguay akan menghadapi Mesir yang memuncaki klasemen grup B.

Jalannya Pertandingan

Paraguay berhasil unggul cepat di menit ke-5. Marcelo Fernandez mengubah skor 1-0 usai tembakan kaki kirinya ke gawang Mali gagal diselamatkan.

Alan Nunez mencoba buka peluang dengan memberi umpan kepada Madmon Perez. Namun tembakan Perez di menit ke-11 dari sudut sempit masih bisa ditepis.

Julio Enciso juga mencoba maksimalkan umpan Marcelo Fernandez di menit ke-18. Tembakannya sayang masih bisa diblok.

Di sisi lain, Mali membuat pergantian pemain yang cepat di menit ke-32. Thiemoko Diarra ditarik keluar dan digantikan Brahima Diarra karena cedera.

Mali membuat peluang emas lewat Ahmed Diomande di menit ke-44. Sayang sekali, tembakannya gagal berbuah gol karena masih bisa diamankan kiper Paraguay.

Hingga babak pertama berakhir, Paraguay masih unggul 1-0 atas Mali. Bagaimana di babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Paraguay vs Mali

Chekna Doumbia mencoba beri assist kepada Boubacar Traore di menit ke-46. Dia lepas tembakan tapi masih bisa ditepis.

Mali juga buka peluang lewat Coli Saco di menit ke-53. Namun tembakan kaki kirinya masih bisa ditepis. Skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan Paraguay.

Coli Saco lagi-lagi buka peluang di menit ke-63. Namun tembakan kaki kiri yang mengarah ke tengah tepat ke pangkuan kiper Paraguay.

Mali sungguh tak beruntung karena punya 5 tembakan ke arah gawang yang butuh penyelamatan kiper Paraguay. Hingga pertandingan berakhir dengan tambahan waktu 13 menit, Mali tetap kalah 0-1 dari Paraguay.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Paraguay vs Mali

Paraguay (4-2-3-1): 1 Fernandez; 2 Nunez, 14 Balbuena, 3 de Jesus, 4 Rivas; 6 Gomez, 8 Diego Gomez; 7 Fernandez, 15 Enciso, 14 Cantero; 18 Perez

Mali (4-3-3): 1 Diarra; 17 Diomande, 5 Cisse, 4 Tounkara, 2 Doucoure; 8 Traore, 18 Diakite, 6 Saco; 10 Jidou, 9 Doumbia, 11 Diarra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.