Sukses

Fabrizio Romano Pastikan Manchester United Dapatkan Striker Pencetak 32 Gol Musim Lalu

Manchester United akan mendapatkan striker potensial yang membuat 32 gol musim lalu hanya dari 18 laga.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus bergerak di bursa transfer musim panas 2024. MU kini mengamankan striker sensasional yang masih remaja Chido Obi Martin. Pemain 16 tahun itu dibajak Setan Merah dari rival abadinya, Arsenal.

Chido Obi Martin mencuri perhatian MU setelah tampil menawan bersama Arsenal di Premier League U-18 musim lalu. Dia mampu mencetak 32 gol dari 18 pertandingan. Sebelumnya Obi Martin juga sukses mencetak 10 gol dalam satu pertandingan melawan tim U-16 Liverpool.

Arsenal harus menerima kenyataan pahit kehilangan Obi Martin karena menolak tawaran beasiswa. Obi Martin belum bisa meneken kontrak profesional karena masih 16 tahun. Untuk mengakalinya klub memberikan kesepakatan beasiswa sampai bisa meneken kontrak profesional genap berusia 17 tahun.

Pada Selasa 30 Juli 2024, Obi Martin tela memastikan melalui Instagram akan meninggalkan Arsenal di musim panas 2024 ini. MU bakal menjadi pelabuhan berikutnya bagi pemuda asal Denmark tersebut.

Obi Martin memang belum memberitahu akan pindah ke MU secara resmi. Namun bocoran didapat dari jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano. Menurut pria Italia itu, Obi Martin sudah memberikan lampu hijau pada proposal yang diajukan MU.

Sang pemain begitu yakin dengan proyek yang disiapkan MU sehingga berani menolak kontrak dari Arsenal. Obi Martin sebelumnya memang sempat diajak berkeliling markas MU, Carrington. Perubahan besar di Carrington membuatnya makin yakin memilih MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akademi Manchester United Menjanjikan

Apa yang terjadi di MU dalam dua musim terakhir juga diyakini menjadi penyebab Obi Martin memilih pindah ke Carrington. MU rutin mempromosikan pemain akademinya ke tim utama. Saat ini ada dua pemain remaja yang skuad utama yakni Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho.

Obi Martin akan ditempatkan terlebih dulu di tim U-18 atau U-21 MU. Jika perkembangannya positif maka akan segera dipromosikan ke tim utama. Apalagi lini depan MU juga bermasalah sehingga peluang Obi Martin naik kelas dalam waktu dekat sangat besar.

3 dari 4 halaman

Pukulan Telak Arsenal

Kehilangan Obi Martin ke MU menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Mereka sebelumnya pernah ditinggal pemain kunci ke Old Trafford. Seperti yang terjadi pada Robin van Persie dan Alexis Sanchez. Untungnya nama terakhir tidak sukses bersama MU.

Kepergian Obi Martin juga tak lepas dari jarangnya talenta akademi Arsenal yang bisa sukses berkarier di tim utama. Emile Smith Rowe, Reiss Nelson dan Eddie Nketiah gagal menjadi pemain inti dan kini terancam terbuang. Hanya Bukayo Saka yang merupakan produk akademi Arsenal yang masih jadi andalan di tim utama.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini