Sukses

Final IBL 2024 Bakalan Seru di Dalam dan Luar Lapangan

Final IBL 2024 akan mempertemukan Satria Muda dengan Pelita Jaya pada awal Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta- IBL 2024 akan menggelar laga final awal Agustus 2024. The Finals berlangsung dengan format best of three pada 1, 3 dan 4 Agustus 2024 dengan mempertemukan dua tim asal Jakarta, Satria Muda melawan Pelita Jaya.

Satria Muda akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu. Pasukan Youbel Sondakh menjamu Pelita Jaya di Britama Arena pada 1 Agustus 2024. Kemudian gantian PJ yang menjadi tuan rumah pada 3 Juli di Indoor Stadium SC, Tangerang.

Jika belum ada yang bisa mengamankan kemenangan 2-0 maka game ketiga akan berlangsung 4 Juli 2024 yang juga akan dimainkan di Indoor Stadium SC, Tangerang. Pelita Jaya dapat keuntungan main di kandang dua kali karena di musim reguler memiliki peringkat lebih tinggi dari SM.

Partai final IBL 2024 bakal berlangsung sengit dan ketat. Kedua tim memiliki materi pemain bertabur bintang baik pemain lokal maupun impornya. Di jajaran pemain asing, Satria Muda bangkit setelah mendatangkan Reynaldo Garcia Zamora, Artem Pustovyi dan Elgin Cook. Pelita Jaya mengandalan KJ McDaniels, Justin Brownlee dan James Dickey III.

Untuk pemain lokal, kedua tim juga punya jagoan timnas Indonesia. Di SM bercokol Arki Dikania Wisnu, Abraham Damar Grahita, Juan Laurent Kokodiputera, Sandy Ibrahim Aziz hingga Widyanta Putera Teja. Sementara PJ memiliki Andakara Prastawa, Brandon Jawato, Muhammad Arighi, Vincent Kosasih, Agassi Goantara hingga Yesaya Saudale.

Baik SM dan PJ juga memiliki pemain naturalisasi di timnya. Dame Diagne memperkuat Satria Muda. Sedangkan Anthony Beane Jr jadi andalan di Pelita Jaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keseruan untuk Fans di Final IBL 2024

Fans yang datang menonton final IBL 2024 tidak hanya disuguhkan pertandingan menarik di dalam lapangan, aktivitas di luar lapangan juga akan menarik dan seru. Sebagai sponsor kompetisi, Red Bull Indonesia akan memberikan pengalaman baru untuk para IBL Fans dalam bentuk keseruan games selama final berlangsung.

Antara lain akan ada permainan Challenge the Impossible Shot. Nantinya 4 orang IBL Fans yang beruntung dipilih oleh host pada saat break Quarter 1. Peserta melakukan shoot bola basket dari tengah lapangan yang berhadiah puluhan juta rupiah dalam bentuk voucher belanja.

Kemudian 3 orang IBL Fans yang beruntung dapat memenangkan hadiah eksklusif yaitu T-shirt kolaborasi Red Bull x IBL yang bertanda tangan pemain. Hanya dengan membuat konten Instagram Story yang menunjukkan keseruan saat menonton pertandingan IBL. Kontes ini bernama Golden Moment.

3 dari 3 halaman

Semangat Baru di Final IBL

Para IBL Fans yang mendatangi booth Red Bull dapat memenangkan hadiah menarik voucher belanja serta T-shirt kolaborasi Red Bull IBL bertanda tangan pemain dengan melompat setinggi mungkin dari posisi berdiri pada Vertical Jump Challenge.

Untuk mendukung keseruan pertandingan IBL Finals 2024 ini, Red Bull membawa Red Bull Car dengan berbagai entertainment set di dalamnya, baik aspek suara, pencahayaan, dan terdapat juga DJ set, karaoke set serta Sony PlayStation 5 yang dapat dimainkan oleh para IBL Fans yang datang.

“Kami sangat antusias menyambut Red Bull sebagai sponsor kami. Energi dan semangat yang mereka bawa sejalan dengan nilai-nilai yang kami junjung tinggi di IBL. Kami yakin kolaborasi ini akan menghadirkan pengalaman yang luar biasa bagi para IBL Fans dan mendongkrak prestasi tim-tim kita," ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.