Sukses

Singkirkan Pemain Buangan, Manchester United Makin Dekat dengan Rekrutan Selanjutnya

Manchester United makin dekat dengan rekrutan selanjutnya di bursa transfer musim panas 2025. Hal itu menyusul adanya progres dalam upaya menyingkirkan pemain buangan Aaron-Wan Bissaka yang membuka ruang bagi kehadiran penggawa baru.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United makin dekat dengan rekrutan selanjutnya di bursa transfer musim panas 2025. Hal itu menyusul adanya progres dalam upaya menyingkirkan pemain buangan Aaron-Wan Bissaka yang membuka ruang bagi kehadiran penggawa baru.

Seperti diketahui, Setan Merah memang begitu serius merombak skuadnya lewat jendela transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan striker Joshua Zirkzee dan bek tengah Leny Yoro, klub raksasa Liga Inggris kembali mencari amunisi untuk posisi bek kanan. 

Adalah pemain Bayern Munchen Noussair Mazraoui yang diidamkan Manchester United. Pemuda berusia 26 tahun itu cukup familiar dengan pelatih Erik ten Hag lantaran keduanya pernah bekerja sama saat di Ajax Amsterdam. 

Meski penampilan sang pemain tidak begitu mengesankan di Allianz Arena, laporan Football Transfers menunjukkan Setan Merah tetap bertekad mendapatkan tanda tangannya. 

Pihak klub bahkan diklaim telah mencapai kesepakatan secara menyeluruh dengan Mazraoui terkait kepindahan ini.

Sang pemain sendiri nampaknya juga punya minat bergabung dengan skuad di Old Trafford, lantaran kabar sebelumnya mengindikasikan dia sengaja menunda penandatanganan kesepakatan dengan peminat terdahulu—West Ham—lantaran lebih tertarik gabung MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Temui Batu Sandungan

Hanya saja, Manchester United sempat menemui batu sandungan untuk mewujudkan kedatangan Noussair Mazraoui di Old Trafford. 

Mereka belum bisa menyelesaikan transfer karena alasan sederhana, yakni tidak adanya dana serta ruang yang cukup untuk menampung dia di skuad.

Keberadaan pemain tersisih Aaron Wan-Bissaka jadi kunci untuk mengatasi situasi ini. Bek kanan MU itu perlu dijual demi mendapat tambahan dana yang bisa dibelanjakan di bursa transfer. 

Kepergiannya juga bakal membuka ruang bagi kehadiran Mazraoui yang sama-sama menghuni area pertahananan kanan.

3 dari 3 halaman

Kabar Baik untuk MU

Hanya saja, laporan Ben Jacobs via Football Transfers mengeklaim baru-baru ini sudah ada kabar baik buat Manchester United. 

Proses pembicaraan antara Setan Merah dengan West Ham—yang berminat merekrut Wan-Bissaka usai gagal menyelesaikan kesepakatan untuk Nazraoui—diklaim menunjukkan kemajuan. 

Walau begitu, masih ada sedikit kesenjangan terkait harga transfer sang pemain. Manchester United menginginkan setidaknya 18 juta euro untuk penjualan Wan-Bissaka, tetapi The Hammers belum siap membayar mahar sebesar itu. 

Di sisi lain, ada pula opsi bagi Setan Merah menukar pemain tersisihnya dengan Denzel Dumfries. Kabar menyebht ada ketertarikan dari Inter Milan untuk melakukan kesepakatan pertukaran yang melibatkan kedua pemain, tetapi hingga kini belum ada progres dalam diskusi dengan klub Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.