Sukses

Sempat Sulit Dijual Bertahun-Tahun, Manchester United Akhirnya Bisa Depak Pemain Tak Disukai Ten Hag

Manchester United selangkah lagi akan melego pemain yang sudah ingin dijual sejak dua bursa transfer terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan selangkah lagi akan bisa menjual pemain yang sudah di dua bursa transfer musim panas coba ditendang. Kesepakatan hampir rampung. Penggantinya juga sudah didapatkan oleh Setan Merah.

Menurut laporan Football Insider di akhir Juli 2024 ini, bek kanan MU Aaron Wan-Bissaka sudah setuju untuk pindah dengan West Ham United di bursa transfer musim panas 2024 ini.

Kini tinggal kedua klub bernegosiasi soal mahar transfer. Kabarnya negosiasi juga sudah ditahap lebih lanjut. MU akan mendapatkan setidaknya 15 juta poundsterling dari transfer Wan-Bissaka yang mana bisa melonjak jadi 20 juta sesuai kinerja sang pemain.

MU memang sudah sejak dua bursa transfer musim panas 2024 berusaha mendepak eks pemain Crystal Palace itu. Manajer MU Erik ten Hag kurang menyukai Wan-Bissaka. Pasalnya Wan-Bissaka tak terlalu bagus saat membantu serangan. Dia hanya tangguh ketika bertahan.

Di musim panas 2024, MU bertekad untuk bisa menjual Wan-Bissaka. Pasalnya kontrak Wan-Bissaka di Old Trafford akan habis tahun depan. MU tak mau kehilangannya dengan gratis di tahun 2025 nanti.

Pemasukkan 15 juta pounds sebenarnya membuat MU rugi. Saat direkrut dari Palace, MU mengeluarkan uang 50 juta poundsterling. Namun MU terpaksa melepas dengan harga murah karena kontrak hampir habis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Sudah Siapkan Pengganti Wan-Bissaka

Uang 15 juta pounds akan langsung dipakai MU untuk merekrut pengganti Wan-Bissaka yakni Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen. Transfer Wan-Bissaka dan Mazraoui ini punya cerita yang unik.

Awalnya West Ham menginginkan Mazraoui. Kesepakatan dengan Munchen konon sudah dicapai. Tapi pemain asal Maroko itu menolak pinangan The Hammers karena menunggu tawaran dari MU.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Reunia dengan Mazraoui di Manchester United

Mazraoui lebih memprioritaskan MU karena ingin kembali dilatih Erik ten Hag. Keduanya sudah saling mengenal saat bersama-sama di Ajax. Mazraoui sukses besar ditangan Ten Hag. Ditolam Mazraoui, West Ham malah berpaling ke Wan-Bissaka.

Harga Mazraoui akan mirip dengan Wa-Bissaka meski kontraknya sebenarnya masih berlaku sampai 2026. Die Roten sudah punya Sacha Boey yang akan jadi andalan di posisi bek kanan oleh pelatih baru Vincent Kompany.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.