Sukses

Berkat Pemain Tak Berguna, Manchester United Dapat Titik Terang Rekrut Manuel Ugarte

Manchester United akhirnya mendapat titik terang dari PSG untuk merekrut gelandang incarannya Manuel Ugarte di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu tak lepas dari fakta bahwa pemain buangannta Jadon Sancho menarik minat Les Parisiens.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akhirnya mendapat titik terang dari PSG untuk merekrut gelandang incarannya Manuel Ugarte di bursa transfer musim panas 2024. 

Hal itu menyusul adanya minat besar dari klub raksasa Ligue 1 terhadap pemain buangan MU Jadon Sancho, yang memungkinkan kedua koub melakukan kesepakatan pertukaran. 

Seperti diketahui, Setan Merah memang sedang aktif-aktifnya berburu pemain anyar demi mendongkrak kualitas skuad di jendela transfer musim panas 2024.

Klub besutan Erik ten Hag sebelumnya sudah merekrut bek tengah Leny Yoro serta memperkuat lini serang lewat Joshua Zirkzee. Manchester United masih berambisi menambah amunisi lagi, khususnya untuk posisi gelandang. 

Mereka tertarik menyewa jasa Manuel Ugarte yang baru pindah ke Parc des Princes musim panas lalu, tetapi terganjal mahar besar seharga 70 juta euro yang diminta Paris Saint-Germain (PSG).

Akan tetapi, laporan baru-baru ini mengungkap Setan Merah akhirnya bisa menemukan solusi atas masalah tersebut. Pihak PSG membuka peluang terjadinya pertukaran pemain lantaran mereka juga menaruh hati pada Jadon Sancho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadon Sancho Sempat Diasingkan MU

Adapun Jadon Sancho sebelumnya sempat diasingkan oleh Manchester United. Dia terlibat konflik dengan manajer Erik ten Hag yang membuat namanya dicoret dari skuad dan tak diizinkan memakai fasilitas pelatihan tim utama. 

Sancho pada akhirnya dipinjamkan ke klub lamanya Borussia Dortmund lewat bursa transfer Januari. Dia berhasil menemukan kembali performa terbaiknya di sana dengan mengantar Die Borussen tembus ke final Liga Champions 2023/2024. 

Manchester United sendiri sejatinya telah mengintegrasikan Sancho kembali ke skuad. Pemuda Inggris rujuk dengan Erik ten Hag, sehingga ikut dibawa ke tur pramusim Setan Merah. 

Kendati begitu, Football Transfers melaporkan MU tetap punya niatan mendepak Jadon Sancho musim panas ini. Mereka berharap bisa mendapatkan mahar 60 juta euro dari penjualan pemain berusia 24 tahun.

3 dari 3 halaman

PSG Manfaatkan Situasi

Situasi tersebut pun lantas hendak dimanfaatkan oleh Paris Saint-Germain. Daily Express mengungkap mereka terbuka untuk memulai bisnis dengan Manchester United demi mendapatkan jasa Jadon Sancho musim panas ini.

Menariknya, ketertarikan PSG tak langsung diawali dengan upaya menegosiasikan atau menyepakati biaya transfer dengan MU. Mereka membuka kemungkinan kesepakatan pertukaran yang melibatkan incaran Setan Merah Manuel Ugarte.

Langkah ini bisa menjadi win-win solution sebab jasa Ugarte tak terlalu terpakai di bawah asuhan Luis Enrique. Selain pemain asal Uruguay, PSG juga kabarnya terbuka untuk melibatkan Nordi Mukiele dan Milan Skriniar dalam kesepakatan Sancho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.