Sukses

Hasil Olimpiade Paris 2024: Digebuk Wakil India, Jonatan Christie Gugur di Babak Penyisihan

Jonatan Christie tidak berhasil melewati babak penyisihan cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Ini setelah tunggal putra Indonesia hanya finis di peringkat kedua Grup L usai takluk dari wakil India Lakshya Sen.

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie harus menghentikan perjuangannya di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Karena, tunggal putra Indonesia itu hanya finis di peringkat kedua Grup L.

Jonatan Christie hanya menjadi runner up Grup setelah kalah dari wakil India Lakshya Sen. Unggulan ketiga itu menyerah dua game langsung 18-21 dan 12-21 dalam waktu 51 menit di Porte de la Chapelle Arena, Rabu (31/7) sore.

Hasil itu membuat pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo ini mengantongi satu kemenangan dan sekali kalah dari dua laga. Sedangkan Lakshya Sen mengoleksi dua kemenangan dari dua laga dan berhak lolos ke babak gugur.

Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia ketiga di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris yang harus terhenti di babak penyisihan. Sebelumnya, ada ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kemudian ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sudah terlebih dahulu gugur di babak penyisihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Menghadapi Lakshya Sen dari India pada laga penentuan Grup L cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024, Jonatan Christie tampil baik di awal game pertama. Tunggal putra Indonesia itu langsung unggul 5-0.

Perolehan poin Jojo terus menjauh menjadi 8-2.Tetapi, Lakshya meraih tujuh poin beruntuk dan membalikkan skor menjadi 9-7 dan memimpin 11-10.

Usai interval saling kejar mengejar perolehan angka terus terjadi. Jonatan Christie memiliki kesempatan untuk memenangkan game pertama saat unggul 18-16.

Namun, Lakshya Sen meraih lima poin beruntun yang dua di antaranya dari pukulan Jonatan yang keluar dan menyangkut di net. Laga berakhir 21-18.

Memasuki game kedua, Lakshya Sen yang semakin percaya diri mampu menekan Jonatan Christie. Sebaliknya juara All England 2023 dan 2024 itu sulit untuk mengembankan permainan.

Jojo selalu tertinggal dalam perolehan poin, 7-3 hingga 11-6. Usai interval, Lakshya Sen yang semakin percaya diri dengan mudah meraih poin demi karena kesalahan yang dilakukan Jonatan dan menang 21-12.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Link Live Streaming Bulu Tangkis Olimpiade 2024, Rabu 31 Juli

Lapangan 1

Pertandingan ke-3: Jonatan Christie vs Lakshya Sen (India) 8-21, 12-21

Lapangan 3:

Pertandingan ke-6: Gregoria Mariska Tunjung vs Tereza Svabikova (Ceko), link live streaming klik di sini... 

Lapangan 3:

Pertandingan ke-7: Anthony Sinisuka Ginting vs Toma Junior Popov (Prancis) link live streaming klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.