Sukses

Hasil Piala Presiden 2024 Persis Solo vs Arema FC: Sikat Laskar Sambernyawa, Singo Edan Tantang Borneo FC di Final

Arema FC melangkah ke laga puncak Piala Presiden 2024 usai memupus harapan tuan rumah Persis Solo. Arema menang 2-0 pada semifinal di Stadion Manahan, Rabu (31/7/2024) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC melangkah ke laga puncak Piala Presiden 2024 usai memupus harapan tuan rumah Persis Solo. Arema menang 2-0 pada semifinal di Stadion Manahan, Rabu (31/7/2024) malam WIB.

Dengan hasil ini, Arema FC bakal menghadapi Borneo FC pada final yang berlangsung Minggu (4/7/2024). Sedangkan Persis Solo bersua Persija Jakarta pada perebutan peringkat ketiga.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Singo Edan memecah kebuntuan melalui striker asal Australia Charles Lokolingoy pada menit ke-59.

Arema FC kembali merobek gawang tuan rumah lewat tandukan Dalberto. Namun, berdasar rekomendasi VAR, gol tersebut tidak disahkan karena penyerang berkebangsaan Brasil tersebut dalam posisi offside.

Meski begitu, gawang Laskar Sambernyawa tetap jebol juga. Charles Lokolingoy kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-82 setelah menyelesaikan serangan balik. Skor lalu tidak berubah di sisa waktu.

Di final nanti, Arema FC berkesempatan mempertegas status sebagai raja Piala Presiden. Sebelumnya klub asal Malang ini menjadi juara dalam tiga kesempatan, tepatnya tahun 2017, 2019, dan 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Persis Solo vs Arema FC

Persis Solo: Muhammad Riyandi, Eduardo Kunde, Ramadhan Sananta, Karim Rossi, Sho Yamamoto, Rizky Dwi, Gonzalo Andrada, Sutanto Tan, Moussa Sidibe, Eky Taufik, Ricardo Lima

Arema FC: Lucas Frigeri, Thales Lira, Julian Guevara, Arkhan Fikri, Wiliam, Charles Lokolingoy, Achmad Maulana, Choi Bo-kyung, Salim Tuharea, Johan Alfarizie, Dalberto Belo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini