Sukses

Sudah Dibeli Mahal, Pemain Ini Tak Bisa Bela Manchester United di Awal Musim Liga Inggris

Leny Yoro juga tak bisa dimainkan pada laga Community Shield melawan Manchester City, selain dua pertandingan terakhir Manchester United dalam tur pramusim.

Liputan6.com, Jakarta Bek tengah Manchester United Leny Yoro dilaporkan akan absen dalam tiga pertandingan pertama tim barunya di Liga Inggris musim 2024/2025. Dia mengalami cedera saat laga melawan Arsenal pada Sabtu lalu.

Pemain yang didatangkan Manchester United dengan harga mahal dari Lille itu, terpaksa harus digantikan pada akhir babak pertama setelah terlihat mengalami cedera pada pergelangan kakinya.

Sejak saat itu, Yoro terlihat mengenakan sepatu bot pelindung pada kaki kirinya. Pemandangan itu memicu dugaan bahwa pemain berusia 18 tahun itu mengalami masalah serius selama pertandingan pramusim.

Man United belum memberikan kabar resmi mengenai kondisi bek tengah itu, yang melakukan debutnya sebagai pemain inti saat melawan Rangers awal bulan ini, atau hanya dua hari setelah kepindahannya dari Lille dikonfirmasi.

Namun, menurut The Sun, Yoro mengalami cedera metatarsal yang akan membuatnya absen dari tiga pertandingan liga pertama tim pada musim 2024-25. Karena itu, pemain Prancis itu akan absen dalam pertandingan Liga Inggris melawan Fulham, Brighton & Hove Albion, dan Liverpool. Ia juga kemungkinan akan kembali bermain saat melawan Southampton pada 14 September mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Alami Masalah Serius Soal Kebugaran Pemain

Yoro juga akan absen dalam Community Shield melawan Manchester City pada 10 Agustus, selain dua pertandingan terakhir MU dalam tur pramusim mereka di Amerika Serikat.

Sementara itu, Man United akan kembali beraksi melawan Real Betis pada Rabu malam waktu setempat atau Kamis (1/8/2024) sebelum mengakhiri persiapan mereka untuk musim baru melawan Liverpool pada 3 Agustus nanti.

Setan Merah mengalami masalah kebugaran yang parah selama musim 2023/2024 dan telah mengalami pukulan telak selama pramusim. Rasmus Hojlund juga digantikan pada awal pertandingan dengan Arsenal karena masalah hamstring. Tapi, diyakini ada kemungkinan pemain internasional Denmark itu akan menghadapi Liverpool pada Sabtu malam.

3 dari 4 halaman

MU Kemungkinan Besar Datangkan Bek Tengah Anyar

Cederanya Yoro membuat MU tidak menutup kemungkinan mendatangkan bek tengah lain musim panas ini, dan Matthijs de Ligt tampaknya menjadi target utama mereka.

De Ligt tidak dimasukkan dalam skuad Bayern Munchen untuk perjalanan pramusim mereka ke Korea Selatan. Keadaan ini memicu dugaan bahwa pemain internasional Belanda itu akan meninggalkan Allianz Arena musim panas ini.

4 dari 4 halaman

Kondisi Pemain MU Jelang Pertandingan Pramusim

Bahkan, dengan cederanya Yoro, MU memang perlu mendatangkan bek tengah untuk mendatangkan De Ligt. Jika jadi didatangkan, Victor Lindelof adalah pemain yang kemungkinan besar akan hengkang.

Asalkan Lisandro Martinez kembali ke Carrington minggu depan tanpa masalah, ia kemungkinan akan memulai musim di lini tengah empat bek. Pemain internasional Argentina itu dapat bergabung dengan Harry Maguire yang sudah fit untuk tahap awal musim baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

  • Leny Yoro