Sukses

Hajar Sudan Selatan, Tim Basket Amerika Serikat Melaju ke Perempat Final Olimpiade 2024

Amerika Serikat kali ini tak memberi angin kepada Sudan Selatan seperti di laga uji coba.

Liputan6.com, Jakarta Tim bola basket putra Amerika Serikat mengamankan satu tempat di babak perempat final Olimpiade 2024. LeBron James dan kawan-kawan menang telak atas Sudan Selatan pada laga kedua Grup C yang berlangsung Rabu 31 Juli 2024 malam waktu Prancis.

Dengan kemenangan atas Sudan Selatan ini, Amerika Serikat sudah mengoleksi dua kemenangan. Meski masih tersisa satu laga di Grup C melawan Puerto Rico, pasukan Steve Kerr sudah mengamankan tempat di perempat final.

Kerr merombak komposisi starter di laga melawan South Sudan. Jayson Tatum yang sama sekali tidak turun di laga melawan Serbia kali ini menjadi starter. Justru Joel Embiid yang tidak bermain sama sekali kali ini meski main sejak awal saat melawan Serbia. Embiid tampil buruk di laga pertama.

11 pemain yang diturunkan Amerika semuanya mampu mencetak poin. Bam Adebayo yang kali ini memimpin perolehan angka dengan 18 poin. Kevin Durant menyusul dengan 14 poin. LeBron James sendiri finis dengan 12 angka.

Dengan total 12 poin, LeBron kini melampaui catatan 300 poin sepanjang keikutsertaannya Olimpiade. Rekor poin terbanyak dipegang Oscar Schmidt yang menjadi satu-satunya pemain dengan lebih dari 1.000 poin Olimpiade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curry Tampil Loyo

Point guard Stephen Curry tampil buruk di laga kedua. Curry hanya menghasilkan tiga angka. Tidak ada tembakan tiga poin Curry yang masuk dari enam kali percobaan.

Amerika tidak mau mengulangi kesalahan seperti saat bertemu Sudan Selatan di laga pemanasan jelang Olimpiade. Ketika itu Amerika nyaris kalah sebelum akhirnya menang 101-100 berkat aksi LeBron James di detik akhir.

3 dari 3 halaman

Langsung Tancap Gas

Kali ini Amerika Serikat langsung gaspol sejak awal. Di kuarter pertama mereka sudah unggul jauh dari Sudan Selatan 26-14. Keunggulan Amerika makin membesar di kuarter dua usai mengungguli Sudan Selatan 29-22.

Hanya di kuarter tiga saja, Amerika Serikat kecolongan. Sudan Selatan unggul 21-18 di kuarter ketiga. Namun momentum tersebut tak dibiarkan di kuarter terakhir. USA terus menjauh hingga menang 103-86.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini