Sukses

Sabet Anugerah Perempuan Hebat 2024, Koleksi Penghargaan Megawati Hangestri Pertiwi Bertambah

Atlet bola voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi menyabet penghargaan Anugerah Perempuan Hebat 2024 atas capaiannya di bidang olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar penghargaan Megawati Hangestri Pertiwi bertambah. Setelah serangkaian prestasi di lapangan voli, dia menyabet Anugerah Perempuan Hebat 2024 bidang olahraga dari Liputan6.com.

Megawati mengharumkan nama Indonesia setelah tampil cemerlang pada musim debut bersama klub Korea Selatan Daejeon CheongKwanJang Red Sparks. Dia membantu tim lolos ke play-off untuk kali pertama setelah menunggu tujuh tahun.

Perempuan kelahiran Jember ini lalu menjadi pilar Jakarta BIN untuk menjuarai PLN Mobile Proliga 2024 yang baru saja selesai bulan lalu. Megawati melengkapi capaian tersebut dengan membawa pulang penghargaan Pemain Terbaik alias MVP.

"Terima kasih buat Liputan6.com sudah memilih saya sebagai perempuan hebat. Tentunya saya senang dan ke depannya semoga saya lebih baik lagi," ungkap Megawati.

"Mungkin yang kemarin di Proliga, itu capaian terbaik aku, bisa juara pertama Proliga 2024 dan mendapat MVP juga. Karena saya sudah lama tidak juara," sambung Megawati ketika ditanya apa prestasi terbaiknya di lapangan voli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selain Megawati, Ini Pemenang Anugerah Perempuan Hebat

Liputan6.com menganugerahkan penghargaan bagi delapan perempuan terpilih Indonesia dalam enam kategori dan Anugerah Inspiratif 2024 untuk 12 kepala daerah, tokoh, dan lembaga yang menginspirasi di berbagai bidang. Pemberian penghargaan ini dikemas dalam acara bertajuk Cita & Cipta 2024 di Hotel Shangri-la, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Selain Megawati, penerima penghargaan Anugerah Perempuan hebat lainnya adalah Erlina Burhan (kategori kesehatan), Ropina Tarigan (kategori kemanusiaan), Teguh Santika (kategori lingkungan), Voice of Baceprot (kategori musik), dan Adipratnia Satwika Asmady (kategori teknologi).

"Sudah banyak perempuan indonesia yang berpartisipasi dalam hal apapun, terutama di bidang olahraga. Harapanku ke depan perempuan Indonesia lebih baik dan percaya diri," tandas Megawati.

 

3 dari 3 halaman

Megawati Absen di Proliga 2025?

Setelah selesai bertugas bersama Jakarta BIN, Megawati saat ini tengah bersiap bersama timnas Indonesia untuk mengikuti SEA V-League 2024 di Vietnam dan Thailand.

Setelah itu sosok berusia 24 tahun tersebut mempersiapkan diri untuk menjalani musim kedua bersama Red Sparks di Liga Korea Selatan.

Musim 2024/2025 kompetisi tersebut diperkirakan berlangsung hingga awal kuartal pertama tahun depan. Dengan begitu, kecil kemungkinan Megawati bakal menghiasi ajang lokal pada 2025. Pasalnya, Proliga tahun depan berlangsung sejak Januari.

"Kecil kemungkinan main di Proliga. Mega juga inginnya kalau bisa terus bermain di luar negeri," ungkap Wibi Anhari selaku manajer pemain berjuluk Megatron tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.