Sukses

Tenis Meja Mulai Bergairah Lagi, Turnamen Piala Pangkostrad 2024 Diikuti Ribuan Peserta

Turnamen tenis meja Piala Pangkostrad 2024 berlangsung di Jakarta dengan diikuti 1.277 orang.

Liputan6.com, Jakarta- Perlahan olahraga tenis meja di Indonesia mulai bergairah lagi setelah mati suri cukup lama karena konflik organisasi. Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Pangkostrad Tahun 2024 menyedot perhatian luar biasa dari penggemar olahraga ping pong. Peserta mencapai 1.277 orang.

Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Pangkostrad 2024 digelar pada 2 hingga 5 Agustus 2024 di GOR UNJ Jakarta. Kejuaraan ini diadakan dalam rangka membina atlet tenis meja Indonesia serta menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pesertanya terbuka untuk umum serta TNI dan Polri. Total hadiah yang disediakan mencapai Rp 235 juta. Ada 14 kategori yang dipertandingkan di Piala Pangkostrad 2024. Rencananya turnamen ini akan rutin digelar setiap tahunnya.

Pembukaan turnamen ini dilakukan langsung oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa pada Jumat (2/8/2024) pagi WIB. Saat pembukaan Pangkostrad sempat memainkan pertandingan persahabatan berduet dengan Abdel Achrian.

Pangkostrad berharap kejuaraan ini dapat melahirkan atlet tenis meja yang tangguh dan andal, serta mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Ia juga mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta.

"Kejuaraan terbuka tenis meja Piala Pangkostrad Tahun 2024 ini, selain untuk meningkatkan prestasi, juga diharapkan dapat mencetak petenis meja muda dan menjadi tolok ukur pembinaan tenis meja di tanah air," ujar Pangkostrad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Ajang Silaturahmi

Pangkostrad juga menekankan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang silaturahmi antara tokoh, TNI-Polri, Kementerian, dan pecinta olahraga tenis meja, yang dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Menjadi kewajiban kita bersama untuk senantiasa menggelorakan olahraga tenis meja, guna memupuk semangat dan motivasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan prestasi olahraga sebagai wujud cinta tanah air," tegasnya.

"Manfaatkan event ini sebaik-baiknya, dan pacu diri kalian sebagai atlet-atlet yang siap mengukir prestasi pada setiap event kejuaraan, pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Hobi Tenis Meja

Dengan jumlah peserta yang sangat besar ini, kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi ajang bergengsi yang tidak hanya mengasah kemampuan atlet, tetapi juga mempererat persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat dan aparat keamanan.

Selain Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Pangkostrad Tahun 2024, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa sebelumnya juga telah mendukung penyelenggaraan Indonesia Ping Pong League 2024. Saleh Mustafa dikenal memang menyukai olahraga tenis meja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.