Sukses

Prediksi Legenda Klub Soal Pemain Baru Bikin Was-Was Fans Manchester United

Jaap Stam memberikan prediksi yang bisa bikin was-was fans Manchester United soal striker Joshua Zirkzee.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Manchester United Jaap Stam mengeluarkan peringatan kepada penggemar Setan Merah untuk tidak menuntut terlalu banyak pada rekrutan anyar Joshua Zirkzee di awal musim ini. Stam menilai Zirkzee butuh waktu sehingga tidak akan langsung bersinar di Old Trafford.

Joshua Zirkzee direkrut MU dari Bologna. Pemuda Belanda itu menjadi rekrutan besar pertama The Red Devils bersama investor baru Sir Jim Ratcliffe. MU mengeluarkan dana besar untuk memiliki Zirkzee, hampir 61 juta euro.

Eks pemain Bayern Munchen ini dibeli untuk menggantikan Anthony Martial yang tidak diperpanjang kontraknya karena minim kontribusi. Zirkzee diharapkan bisa menjadi pelapis sekaligus pesaing bagi Rasmus Hojlund di lini depan MU.

Zirkzee sudah langsung bergabung dalam latihan resmi MU pada pekan ini. Sebelum debut resmi, Stam mewanti-wanti fans MU. Stam tak mau Zirkzee mendapat tekanan terlalu besar dari fans di awal kariernya bersama MU.

“Zirkzee merupakan seorang pemain muda dengan banyak kualitas, seperti yang dia tunjukkan di Serie A. Dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan Premier League, bukan hanya gaya bermainnya, tapi juga tekanan dan ekspektasi yang datang saat bermain di klub besar seperti MU. Saya pernah ke sana, saya tahu bagaimana rasanya," ujar Jaap Stam kepada The Telegraph.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diuntungkan Belanda Koneksi di Manchester United

Stam yakin proses adaptasi Zirkzee tidak akan terlalu lama di MU. Pasalnya lingkungan mendukung Zirkzee dimana di MU saat ini banyak orang Belanda. Mulai dari pemain, staf pelatih hingga manajer Erik ten Hag.

“Bahasa, negara, klub, budaya, dan pemain berbeda dari yang biasa Anda gunakan. Bagus bagi Joshua karena ada banyak orang Belanda di sana dan dia pasti punya kemampuan.”

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Pemain Belanda di Manchester United

Akhir-akhir ini MU punya catatan buruk dengan pemain asal Belanda sehingga sebagain fans mulai khawatir dengan pembelian Zirkzee. Memphis Depay dan Tyrell Malacia menjadi dua pemain Belanda teranyar yang gagal total di Old Trafford.

Padahal sebelumnya MU memiliki banyak pemain Belanda yang sukses jadi legenda seperti Stam, Ruud van Nistelrooy, Robin van Persie hingga Edwin van der Sar.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini