Sukses

Hasil Sepak Bola Olimpiade 2024: Tekuk Argentina 1-0, Prancis Jumpa Mesir di Semifinal

Prancis berhasil merebut tiket semifinal terakhir usai kalahkan Argentina 1-0 pada laga perempat final sepak bola Olimpiade yang berlangsung di stadion Mahmut Attantique.

Liputan6.com, Jakarta Prancis berhasil menyegel tiket semifinal terakhir usai menang tipis 1-0 atas Argentina pada laga perempat final yang berlangsung di stadion Mahmut Attantique, Sabtu (3/8/2024). Satu gol dari Jean Phillipe Mateta bawa mereka ke semifinal.

Di laga empat besar sepak bola Olimpiade 2024 nanti, Prancis akan menghadapi Mesir. Pada laga sebelumnya, Mesir bikin sejarah usai menang 5-4 atas Paraguay lewat adu penalti.

Jalannya Pertnadingan Prancis vs Argentina

Prancis langsung menggebrak lewat tendangan sudut di menit ke-5. Manfaatkan umpan Michel Olise, sundulan Jean Phillipe Mateta membuat Prancis unggul 1-0 atas Argentina.

Prancis kembali mendapatkan peluang lewat Enzo Milliot di menit ke-18. Tendangan kaki kirinya masih bisa diblok usai manfaatkan umpan Mateta.

Prancis mendapatkan dua peluang di menit ke-26. Namun tendangan dari Alexandre Lacazette dan Loic Bade lagi-lagi bisa diblok.

Argentina mendapatkan peluang super emas lewat Simeone di menit ke-37. Sudah bebas menyundul bola ke gawang yang kosong, sundulannya malah mengarah ke atas.

Hingga babak pertama berakhir, Prancis berhasil jaga keunggulan 1-0 atas Argentina. Albiceleste bisa membalas di babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Prancis vs Argentina

Julian Alvarez membuka peluang Argentina di menit ke-50. Kali ini tendangan kaki kanannya masih bisa diblok.

Argentina kembali membangun peluang lewat Thiago Almada. Usai mendapatkan umpan dari Cristian Medina, tendangannya di menit ke-59 masih bisa diblok.

Julian Alvarez mendapatkan peluang di menit ke-66. Dibayangi Loic Bade, striker Man City ini lepas tendangan kaki kiri yang masih melambung.

Michel Olise nyaris lagi membuat assist saat tendangan sudut yang dieksekusinya mengarah ke Mateta. Sayang sekali, sundulan Mateta masih meleset sedikit di menit ke-68.

Prancis sepertinya mengunci kemenangan usai Michel Olise mencetak gol di menit ke-84. Namun gol dianulir usai Maghnes Aklouche dianggap melanggar usai wasit cek VAR. Skor tetap 1-0.

Argentina tak berdaya menembus pertahanan Prancis, termasuk tembakan Claudio Echeveri di menit ke-90+3. Tendangan kaki kerasnya masih melambung.

Penguasaan bola sampai 70 persen dan tembakan 14 kali tak membuat Argentina leluasa lawan Prancis sampai menit ke-90+7, baru 4 tembakan saja yang mengarah ke gawang. Gondou juga membuang peluang emas saat tendangannya di menit ke-90+9 melambung ke atas gawang.

Hingga pertandingan berakhir, Prancis tetap unggul 1-0 atas Argentina. Prancis mengukir harapan bisa mengulang prestasi di Olimpiade 1984 saat berhasil merebut medali emas.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Prancis vs Argentina

Prancis (4-3-1-2): 16 Restes; 5 Sildillia, 4 Bade, 2 Lukeba, 3 Truffert; 12 Millot, 6 Kone, 13 Chotard; 7 Olise; 14 Mateta, 10 Lacazette

Argentina (4-2-3-1): 1 Rulli; 4 Garcia, 2 Di Cesare, 16 Otamendi, 6 Amione; 5 Fernandez, 8 Medina; 17 Simeone, 10 Almada, 6 Zenon; 9 Alvarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.